Home » BERITA » Wartawan Bodong Berkepala Plontos Di Ciduk Polisi

Wartawan Bodong Berkepala Plontos Di Ciduk Polisi

edttttttt

Wartawan Bodong Darmawan, 44 thn,Warga Gampong Dusun BTN Flamboyan Kecamatan langsa Barat, Kab. Langsa Kota di amankan di Mapolsek Pidie, Senin (07/11/2016) .

Tribratanewspolrespidie.com ; Tim Opsnal Polsek Muara Tiga yang di Pimpin langsung oleh  Ipda Maksum berhasil menciduk wartawan Gadungan alias Bodong setelah beberapa kali melakukan tindak pidana pemerasan dan penipuan di beberapa pangkalan gas yang ada di Kecamatan dalam Kab. Pidie, senin (07/11/2016) sekira pukul 14.45 Wib.

Penangkapan Wartawan Bodong tersebut berdasarkan laporan informasi masyarakat Kecamatan Padang Tiji yang langsung melihat Aksi Darmawan yang sering datang ke pangkalan – pangakalan Gas Elpiji untuk meminta sejumlah uang, merasa curiga, masyarakat pun melaporkan ke pihak berwajib, kemudian dari laporan masyarakat tersebut, Personil Polsek Muara Tiga langsung menyisir ke TKP, merasa Kedoknya telah di ketahui warga, Darmawan pun mencoba melarikan diri ke arah Kecamatan Betee, namun naas, sepmor yang di kendarainya tergelincir dan terjatuh kemudian aparat yang mengejarnya pun langsung menangkap dan membawanya ke Polsek Muara Tiga kemudian dilakukan pengembangan ke wilayah Polsek Padang Tiji lalu ke Polsek Pidie.

dari hasil pengembangan di lapangan, akhirnya tersangka di bawa ke Polsek Padang Tiji dan Polsek Pidie untuk di interview dan diintrogasi.

Kepada Polisi ia mengaku baru mengambil pungutan liar ( pungli ) di beberapa pangkalan yang ada di Kecamatan di Kab.Pidie, diantaranya ;

  1. UD. Rahmad paradis yang berada di jalan banda aceh – medan km 99. pemilik Rahmad Paradis, 29th, wiraswasta, gp. pasar kec. pd tiji dan memberi uang kepada darmawan sebanyak Rp 250.000,-
  2. CV. Apui Gas jln banda aceh – medan pemilik : amiruddin, 42th, wiraswasta, gp. crueng tanjong kec. pd tiji memberikan uang kepada darmawan  sebanyak Rp 200.000,-
  3. PT. indong tulot pemilik : Zuhri, 45th, wiraswasta, gp. kunyek kec. padang tiji. pemilik memberikan uang kepada darmawan sebanyak Rp 300.000-,
  4. Di Kec. Delima yaitu : Pangkalan LPG Muhajalil, 40 thn, Swasta, Gp. Are Kec. Delima Kab. Pidie mengambil uang sejumlah Rp. 300.000,- ( tiga ratus ribu rupiah )
  5. Di Kec. Pidie yaitu :- di Gudang PT. Raseuki Berka Na Minyeuk Tanoh dari Isfandiar, 43 tahun, Swasta, Gp. Paloh Kec. Pidie Kab. Pidie mengambil uang sejumlah Rp. 200.000,- ( dua ratus ribu rupiah )
  6. Di Kec. Sakti yaitu :- Pangkalan Kana LPG Milik Ishak, 57 tahun, Swasta, Gp. Lameu Kec. Sakti Kab. Pidie mengambil uang sejumlah Rp.200.000,- ( dua ratus ribu rupiah ).

Kapolsek Pidie Iptu M. Chairil Ansar, S.Sos yang di konfirmasi oleh humas polres pidie mengatakan Awalnya Darmawan mengaku dirinya wartawan salah satu majalah online, namu setelah di ketahui kedoknya oleh warga Kecamatan Muara Tiga Kab. Pidie a,n Fauzi , ia pun harus cok silop saat hendak meminta uang ke pemilik pangkalan, dari kejadian tersebut lah tersangka berhasil di tangkap oleh Personil Polsek Muara Tiga dan di bawa ke Polsek Pidie untuk pengembangan penyelidikan.