Home » BERITA » Warga Lam Ara Dirampok di Lokasi Tambang Emas

Warga Lam Ara Dirampok di Lokasi Tambang Emas

Ilustrasi Warga Lam Ara Dirampok di Lokasi Tambang Emas

Ilustrasi Warga Lam Ara Dirampok di Lokasi Tambang Emas

Sigli ; Seorang laki-laki yang menurut polisi bernama Fazrial (23)–namun data rumah sakit bernama Fajrian–warga Gampong Lam Ara, Kecamatan Banda Raya, Kota Banda Aceh, dilaporkan dirampok saat membeli emas di lokasi penambang tradisional di Gampong Pulo Loih, Kecamatan Geumpang, Senin (8/2) sekitar pukul 05.00 WIB, dini hari.

Perampokan terjadi saat Fajrian/Fazrial tidur di sebuah kamp di kawasan penambang tradisional Geumpang. Sebelum dirampok, korban terlebih dahulu dipukul dengan beda tumpul.

Kasus itu diketahui pertama sekali oleh Fauzi (32), saat menemukan korban pingsan. Saat itu Fauzi hendak menjual emas kepada Fajrian yang selama ini membeli emas dari penambang tradisional.

Kapolres Pidie, AKBP Muhajir SIK MH, Senin. (8/2) mengatakan, kasus perampokan terhadap pembeli emas tambang itu telah ditangani pihaknya. Menurut informasi, korban membawa uang Rp 70 juta untuk membeli emas dari penambang tradisional.

“Dari lokasi kejadian korban dibawa ke RSU Tgk Chik Di Tiro Sigli dalam keadaan tak sadarkan diri. Korban diduga dipukul dengan alat pengolahan gelondong emas saat tidur di dalam kamp,” kata Kapolres Muhajir.

Direktur RSU Tgk Chik Di Tiro, drg Mohd Rizal yang dimintai informasi tadi malam mengatakan, korban (Fajrian) sudah dirujuk ke RSUDZA Banda Aceh sekitar pukul 16.30 WIB, Senin (8/2). “Berdasarkan hasil rontgen, korban mengalami cidera akibat benturan di kepala dan mengalami penurunan kesadaran,” kata Rizal.