Home » BERITA » Warga Glumpang Tiga Serahkan AK-47 Pada Polisi

Warga Glumpang Tiga Serahkan AK-47 Pada Polisi

Warga Glumpang Tiga Serahkan AK - 47 pada Polisi

Warga Glumpang Tiga Serahkan AK – 47 pada Polisi

Sigli ; Seorang warga Gampong Cot Baroh,‎ Kecamatan Glumpang Tiga, Pidie, Selasa (5/1/2016) sekitar 09.30 WIB, menyerahkan senjata api (senpi) jenis AK-47 dengan nomor seri MH595 kepada polisi sektor Glumpang Tiga, dengan sebelumnya telah dilakukan koordinasi dan penggalangan serta pendekatan oleh pihak Polsek di bantu dengan Sat Intelkam Polres Pidie tersebut.

Senjata yang masih aktif itu diserahkan kepada polisi dengan cara dijemput ke rumah warga yang dimasukkan ke dalam karung pupuk.
Kapolres Pidie, AKBP Muhajir SIK MH ,Selasa (5/1/2016) mengatakan, senpi yang diserahkan warga itu merupakan senjata sisa konflik.
Warga telah lama menyimpan senjata ilegal tersebut. Karena ketakutan sehingga warga menyerahkan kepada polisi.
“Saat warga melaporkan kepada polisi bahwa ada senjata mau diserahkan. Anggota Polsek Glumpang Tiga langsung menjemput ke rumah warga,” kata Kapolres Muhajir, didampingi Wakal Polres Pidie, Kompol H Nazaruddin MM.
Kata Muhajir, sampai kini senjata masih banyak beredar di tangan masyarakat. Warga harus menyerahkan secara sukarela tidak diproses hukum. Tapi, kalau kedapatan sama aparat penegak hukum warga menyimpan senjata.
“Kita akan tetap proses secara hukum,” katanya