Home » BERITA » Warga Barieh Panik, Puluhan Ekor Gajah Liar Masuk Ke Pemukiman

Warga Barieh Panik, Puluhan Ekor Gajah Liar Masuk Ke Pemukiman

99999999999ok

Sekitar 10 Gajah Liar Hendak memasuki Pemukiman Warga Barieh Kecamatan Sakti Kab.Pidie, selasa (04/04/2017) sekira pukul 12.30 Wib.

Tribratanewspolrespidie ; Sekitar 10 (sepuluh) Gajah liar turun ke areal pemukiman warga Gampong Barieh Kemukiman Kandang Kecamatan Sakti Kab.Pidie, selasa (04/04/2017) sekira pukul 12.30 Wib.

Masuknya kawanan Gajah Liar ke Gampong tersebut pertama sekali diketahui oleh salah seorang warga Barieh saat hendak berkebun bernama Muhammad Nur yang juga Geuchik di Gampong tersebut

M. Nur terkejut saat kawanan Gajah tersebut mendatangi pemukimannya, ia pun meminta tolong dengan warga sekitar untuk mengalaunya ke arah pergunungan.

Berkat kerja keras yang solid warga Barieh, akhirnya kawanan Gajah pun berhasil di usir dari pemukiman warga dan menuju daerah pergunungan.

Kapolsek Sakti Iptu Muhiddin saat di konfirmasi oleh humas polres pidie mengatakan, benar ada kawanan Gajah liar yang memasuki pemukiman warga Barieh namun hewan liar tersebut sudah diusir oleh warga dari pemukiman sehingga meninggalkan pemukiman penduduk.

Pihak Kepolisian Sektor Sakti telah menghubungi BKSDA / CRU untuk melakukan langkah – langkah yang obyektif untuk mengusir kawanan Gajah, sebut Muhiddin.

Masyarakat diimbau untuk tidak pergi naik ke daerah perbukitan untuk menghindari korban, sebutnya.”