Home » BERITA » Wakil Bupati Pidie Pimpin Gelar Pasukan ” Operasi Ramadniya 2016″ di Polres Pidie

Wakil Bupati Pidie Pimpin Gelar Pasukan ” Operasi Ramadniya 2016″ di Polres Pidie

llllllllllllll

Wakil Bupati Pidie M. Iriawan, SE menyematkan tanda pita biru putih kepada Personil Sat Lantas Polres Pidie Brigadir Dian Maulidi pada Acara Apel Gelar Pasukan Operasi Ramadniya di Lapangan Apel Mapolres Pidie, Kamis (30/06/2016) sekira pukul 09.00 Wib.

Tribratanewspolrespidie.com ; Apel Gelar Pasukan Operasi Ramadniya Rencong – 2016 di Mapolres Pidie berlangsung pada Kamis (30/06/2016) sekira pukul 09.00 Wib.

Operasi yang dilaksanakan selama selama 16 (enam belas) hari ini dimulai pada H-6 dan H + 7, yakni tanggal 30 Juni s/d 15 Juli 2016. Operasi Ramadniya bukan Operasi baru di jajaran Kepolisian, akan tetapi operasi ini adalah pengganti Operasi Ketupat, hanya saja kata sandi operasinya yang berubah sementara tujuan dilaksanakannya operasi sama, yakni dalam rangka memberikan  rasa  aman    dan    nyaman  bagi masyarakat   yang melaksanakan kegiatan perayaan hari raya idul fitri , baik pada saat  beribadah puasa,  sholat  tarawih, sholat ied, berwisata maupun berbagai aktivitas lainnya.

Adalah Wakil Bupati Pidie M. Iriawan, SE yang bertindak sebagai Inspektur Apel Gelar Pasukan sementara Kasat lantas Polres Pidie bertindak sebagai Komandan Upacara serta Kasat Sabhara Polres Pidie bertindak sebagai Perwira Upacara.

Ada sekitar 500 (lima ratus ) Personil yang menghadiri Apel Gelar Pasukan tersebut diantaranya dari Unsur Forkominda Pidie, Dis Hub Kom info Kab. Pidie dan Pijay, Sat Pol PP dan WH Kab. Pidie dan Pijay, Kepala Damkar Pidie, Sub Den Pom pidie, Jasa Raharja pidie, Ketua Orari pide, Rapi pidie dan pijay, BPBD pidie, Media cetak dan elektronik Kab.Pidie dan Pidie Jaya.

Dalam pembacaan amanat Kapolri, Wakil Bupati Pidie menyampaikan beberapa hal yang harus dipedomani dan dilaksanakan dalam operasi Ramadniya tahun 2016 dengan penuh rasa tanggung jawab, diantaranya ;

1. tingkatkan kewaspadaan  dan  kesiapsiagaan diri    maupun   satuan   dalam   melaksanakan tugas, sehingga mampu merespon secara cepat dan tepat setiap bentuk gangguan kamtibmas yang;

2. siapkan  serta   pelihara   kondisi   fisik   dan mental saudara untuk dapat senantiasa memberikan pelayanan prima kepada masyarakat kapan pun dan dimanapun.

3. persiapkan dengan baik seluruh  peralatan, sarana dan prasarana yang akan digunakan untuk mendukung kelancaran dan keberhasilan operasi.

4. laksanakan  tugas     dengan    penuh     rasa ketulusan dan keikhlasan serta semangat pengabdian terbaik, melalui tampilan sikap yang humanis serta menghindari sikap arogansi dan kesewenang-wenangan.

5. penggelaran  personel       harus       mampu memberikan rasa aman   dan   nyaman   kepada masyarakat dalam menjalankan aktivitasnya, baik di tempat ibadah, tempat tinggal, jalur lalu lintas, lokasi wisata, maupun tempat – tempat lain yang merupakan police hazard.

6. lakukan tindakan  proaktif  dan  antisipatif dengan melibatkan semua fungsi kepolisian serta        stakeholders        terkait        untuk menghadapi  ancaman  aksi  teror,  sabotase dan kejahatan berkadar ancaman tinggi, serta cegah kegiatan sweeping yang dilakukan oleh ormas yang tidak berwenang.

7. kedepankan  kerjasama   yang   sinergis   dan harmonis dengan seluruh instansi terkait dan             segenap    elemen    masyarakat    dalam rangka memberikan    pelayanan    terbaik kepada masyarakat.