Home » BERITA » Waka Polres Pidie Pimpin Upacara Hari Kesadaran Nasional

Waka Polres Pidie Pimpin Upacara Hari Kesadaran Nasional

Tribratanewspolrespidie.com |

Polres Pidie melaksanakan Upacara Kesadaran Nasional/Bulanan di Lapangan Apel Mapolres Pidie, Bertindak selaku Inspektur Upacara Waka Polres Pidie KOMPOL Iskandar, A. S.E, A.K dan Perwira Upacara Kasat Reskrim Polres Pidie AKP Eko Rendi Oktama, S.H serta Komandan Upacara IPDA Firdaus. Senin ( 17/02/2020 ).

Peserta upacaranya para pejabat utama (PJU) Polres Pidie, Pewira, Bintara dan ASN Polres Pidie, para Kapolsek jajaran perwakilan anggota Polsek jajaran.

Shalawat Beriring salam tidak lupa kita sampaikan kepada junjungan kita Rasulullah Nabi Besar Muhammad S.A.W beserta keluarga dan sahabatnya yang telah membawa umat manusia keluar dari alam kegelapan menuju alam terang benderang penuh dengan ilmu pengetahuan seperti sekarang ini, yang kita rasakan.

Waka Polres Pidie KOMPOL Iskandar, A. S.E, A.K mengatakan bahwa Upacara hari kesadaran Nasional berupa Upacara Bendera setiap tanggal 17 setiap bulan. “Upacara ini mempunyai makna sangat penting bagi kita semua. Karena disamping untuk memantapkan kualitas pengabdian serta meningkatkan kecintaan kita kepada Negara dan Bangsa,” ucapnya membacakan amanat Kapolres Pidie AKBP Andy Nugraha Setiawan Siregar, S.I.K.

Para peserta upacara sekalian upacara hari kesadaran Nasional ini merupakan sebagai salah satu upaya untuk tetap menggelorakan semangat pengabdian dalam rangka membina kedisiplinan, jiwa korsa dan loyalitas serta kebersamaan sebagai anggota polri.

Oleh karena itu saya berharap para perwira tidak bosan- bosannya melakukan pengawasan secara melekat terus setiap waktu, setiap saat dan setiap ada kesempatan, dimana seiring seiring perkembangan politik, ekonomi, sosial Budaya dan Kemanan.juga munculnya tuntutan masyarakat akan supremasi hukum, tranparansi dan akuntabilitas yang berhungan dengan kinerja Polri.

Perubahan menerus seiring perkembangan dimana di bidang politik, ekonomi, sosial budaya dan keamanan, juga munculnya tuntutan masyarakat akan supremasi akuntabilitas kinerja polri perubahan munculnya berkembangnya kejahatan konvensional maupun transnasional, terorisme serta kerusuhan dan dan dengan hukum, yang transparansi berhubungan berdampak kepada permasalahan kejahatan, tersebut berbagai dan baik berbagai kejahatan konflik sosial yang semakin sering terjadi di beberapa daerah.

Paradigma kepemerintahan ini saat menempatkan birokrasi Abdi Masyarakat dan abdi negara, dengan demikian sebagai posisi aparatur negara menjadi pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat serta penegakkan hukum merupakan harapan masyarakat sebagai fasilitator yang baik dalam mencapai tujuan upaya nasional bangsa indonesia diantaranya melindungi, mengayomi bangsa, dan mencerdaskan dimana sikap perilaku aparatur negara yang ramah, santun dan bersifat mengayomi jauh dari arogansi dan ingin menang sendiri.

Antisipasi Kerawanan WNI atas Pemulangan dari Cina Pasca Observasi di Natuna, terkait pemberitahuan berakhirnya masa observasi dan pemulangan WNI di Natuna dgn hasil tdk ada satupun WNI dan tim pendukung mempunyai gejala berkaitan virus corona. Lakukan tindakan Hukum terhadap pelaku Jambret di Wilayah kita yang sudah meresahkan Masyarakar Kab. Pidie dan berikan penghargaan kepada personil yang melakukan penangkapan terhadap pelaku.

Agar Kapolsek Jajaran Polres Pidie yang seringnya terjadi Konflik Sosial Tapal Batas untuk di selesaikan dengan segera mungkin sehingga tidak terjadi hal – hal yang tidak kita inginkan. Agar kepada seluruh Personil Polres Pidie untuk selalu menjaga kebersihan baik di lingkungan Kantor, Asrama dan lingkungan hidup tempat kita tinggal sehingga terhindar dari wabah penyakit.

Sebelum saya mengakhiri amanat ini, atas nama Pimpinan Polres Pidie, saya menyampaikan Ucapan terimakasih dan penghargaan setinggi tingginya kepada sodara sodara yang telah ambil bagian dalam pelaksanaan tugas selama ini sehingga situasi di wilkum polres Pidie pada saat ini masih berjalan dengan kondusir. (Humas Polres Pidie). IN