Home » BERITA » Waka Polres Pidie Pimpin Cek Kelengkapan Pengenal Anggota

Waka Polres Pidie Pimpin Cek Kelengkapan Pengenal Anggota

Tribratanewpolrespidie.com |

Wakil Kepala Kepolisan Resor Pidie, KOMPOL Iskandar, A. S.E. A.K , didampingi Kabag Sumda Polres Pidie H. Suharmadi, S.H dan Kasi Propam Polres Pidie IPTU Bukhari S.H, melakukan pengecekan kepada seluruh anggota Polres Pidie , seperti KTA (Kartu Tanda Anggota), KTP (Kartu Tanda Penduduk), SIM (Surat Ijin Mengemudi), serta kerapian masing-masing anggota. Senin ( 24/02/2020).

Tadi kita lakukan pengecekan kelengkapan pengenal seluruh anggota. Hal ini dilakukan secara terprogram, melaksanakan penertiban dengan melakukan penegakan disiplin anggota saat jam dinas.” kata Kompol Iskandar. Selain anggota Polres para Perwira juga tidak luput dicek tanda pengenal serta perlengkapan lainnya.

Sementara itu, Kasi Propam Polres Pidie menyampaikan bahwa, anggota Polri adalah contoh dan teladan bagi masyarakat dalam hal penegakan hukum, ketertiban dan kedisiplinan. Oleh karena itu, sebelum anggota Polres Pidie menegakkan disiplin kepada masyarakat, seluruh anggota harus tercipta kedisiplin terlebih dahulu, baik disiplin dalam kehidupan sehari-hari maupun dalam mengemban tugas sebagai penganyom masyarakat,”

Sedangkan bagi anggota yang tidak rapi rambut dan janggutnya langsung dicukur di lapangan apel. Mereka dirapikan langsung oleh anggota Propam. “Jadi, memang sudah menjadi sebuah kewajiban anggota Polri untuk mematuhi aturan dan ketentuan yang ada terkait kerapian dalam berpakaian dan berpenampilan ini”, ungkap Kasi Propam. (Humas Polres Pidie) IN.