Home » BERITA » Waka Polres Pidie dan Kabag Sumda Polres Pidie Melaksanakan Penanaman Pohon Dalam Rangka Polri Peduli Penghijauan

Waka Polres Pidie dan Kabag Sumda Polres Pidie Melaksanakan Penanaman Pohon Dalam Rangka Polri Peduli Penghijauan

Tribratanewspolrespidie.com |

Polres Pidie melaksanakan Penanaman Pohon dalam rangka Polri Peduli Penghijauan yang dipimpon langsung oleh Waka Polres Pidie Kompol Iskandar, A. SE. AK bersama Kabag Sumda Polres Pidie KOMPOL H. Suharmadi, SH, dan PJU Polres Pidie, Penanaman pohon tersebut dilaksanakan Lahan Kosong Simpang 4 Kec. Kota Sigli Kab. Pidie. Jum’at (24/01/2020).

Pada kegiatan ini turut hadir Forkopimda Pidie dan selain dari perwiranya, Polres Pidie melibatkan seluruh fungsi yang ada di jajarannya, Sat Reskrim, Sat Intelkam, Sat Lantas, Sat Res Narkoba, Sat Binmas, Bag Sumda dan sejumlah Staf Polres Pidie lainnya.

“Penanaman pohon di lingkungan instansi Polri, merupakan instruksi Kapolri untuk menghijaukan lingkungan. Salah satunya dilakukan secara simbolis di lingkungan Polres Pidie. Ungkap Kapolres Pidie Akbp Andy Nugraha Setiawan Siregar, S.I.K melalui Waka Polres Pidie Kompol Iskandar, A. SE. AK.

Kabag Sumda Berdampingan dengan Waka Polres Pidie mengatakan penanaman pohon tersebut dilakukan sebagai upaya mencegah berbagai bencana alam. “Salah satu tujuannya untuk mencegah banjir, tanah longsor, serta mengurangi polusi yang memberikan efek positif bagi manusia,”

“Jenis pohon yang kita tanam variatif, di antaranya, Jambu Madu, Pohon Delima, Jambu Biji, Mangga Golek, Sawo Kecik, Belimbing Wulu, Mangga harum Manis dengan total Pohon yang di tanam sebanyak 100 Pohon, Selanjutnya kita akan tanam di lokasi lain di luar mako (Polres Pidie),” jelasnya. (Humas Polres Pidie) IN.