Home » BERITA » Transaksi Sabu di Lapangan Bola Kaki Pada Bulan Ramadhan, 2 Pemuda di Ringkus Polisi

Transaksi Sabu di Lapangan Bola Kaki Pada Bulan Ramadhan, 2 Pemuda di Ringkus Polisi

2 Pengedar Narkotika jenis Sabu berinisial IR(34), Wiraswasta, Warga Gampong Meunasah Cut Nyong Kecamatan Bandar Baru, Kab.Pidie Jaya dan AM(39), Wiraswasta, Warga Gampong Meunasah Baro, Kecamatan Bandar Baru, Kab.Pidie Jaya beserta barang bukti (bb) 28 (dua puluh delapan) Paket Narkotika jenis sabu seberat 5, 89 Gram, 1 (satu) Kaleng Permen Mentos warna Biru, 1 (satu) Unit Hp Merk Nokia warna Hitam dan 1 (satu) Unit Hp Merk Hammer warna Putih telah diamankan di Mapolres Pidie, Kamis (16/05/2019) sekira pukul 00.30 Wib, dini hari tadi.

Tribratanewspolrespidie ; Tim Opsnal Sat Resnarkoba Polres Pidie berhasil meringkus 2 Pemuda yang berprofesi sebagai pengedar narkotika jenis sabu berinisial IR(34), Wiraswasta, Warga Gampong Meunasah Cut Nyong Kecamatan Bandar Baru, Kab.Pidie Jaya dan AM(39), Wiraswasta, Warga Gampong Meunasah Baro, Kecamatan Bandar Baru, Kab.Pidie Jaya, Kamis (16/05/2019) sekira pukul 00.30 Wib, dini hari tadi.

Penangkapan kedua pelaku berdasarkan laporan masyarakat kepada tim Sat Resnarkoba Polres Pidie yang resah dengan ulah keduanya yang sering melakukan transaksi narkotika jenis sabu di sebuah lapangan Bola Kaki yang terletak di Gampong Meunasah Baro, Kecamatan Bandar Baru, Kab.Pidie Jaya.

Dari informasi tersebut, tim opsnal yang di Pimpin langsung oleh Iptu Yusra Aprilla, SH, MH melakukan penyelidikan dilapangan. Tepatnya pada Kamis (16/05/2019) dini hari, tim tiba dilokasi.

Saat tim Tiba di Lokasi dan menemukan 2 Pemuda berinsial AM dan IR yang sedang menunggu pelanggannya. Kedatangan tim tidak di ketahui oleh AM & IR hingga aparat penegak hukum melakukan penangkapan dan penggeledahan terhadap kedua pelaku di TKP.

Setelah dilakukan penggeledahan, tim menemukan 28 (dua puluh delapan) Paket Narkotika jenis sabu di dalam Kaleng Permen Mentos warna Biru yang berjarak 1 (satu) Meter di Hadapan kedua pelaku dan langsung membawa keduanya ke Mapolres Pidie.

Kapolres Pidie AKBP Andy Nugraha Setiawan Siregar, SIK melalui Kasat Resnarkoba Polres Pidie Iptu Yusra Aprilla, SH, MH saat di konfirmasi oleh humas polres pidie mengatakan AM & IR sudah lama menjalani profesi sebagai pengedar Sabu.

Saat ditangkap oleh aparat, kedua pelaku sedang Stand By di Lapangan Bola Kaki Gampong meunasah Baro, Kecamatan Bandar Baru, Kab.Pidie Jaya untuk menunggu pelanggannya.

Kini untuk mempertanggung jawabkan perbuatannnya AM & IR harus mendekam di sel Tahanan Mapolres Pidie guna penyidikan lebih lanjut, sebut Mantan Kasat Resnarkoba Polres Aceh Besar tersebut.”