Home » BERITA » Timbun Ribuan Liter Minyak Oplosan di Pidie, 4 Pelaku Ditangkap

Timbun Ribuan Liter Minyak Oplosan di Pidie, 4 Pelaku Ditangkap

Tribratanewspolrespidie.com |

Telah terjadi penangkapan pelaku dugaan Tindak Pidana melakukan pengangkutan, penyimpanan, niaga dan atau meniru memalsukan Bahan Bakar Minyak (BBM). Sabtu (20/06/2020).

Dengan pelaku inisial Mz Bin Ismail, umur 38 th, Pekerjaan Wiraswasta, alamat Gampong Blang Baroh Kec. Glumpang Baro Kab. Pidie,  AH, umur 39 th, pekerjaan Wiraswasta, alamat Gampong Leugo Kec. Perlak Kab. Aceh Timur (sopir L.300), Hn, umur 32 th, pekerjaan Wiraswasta, alamat Gampong Dama Tutong Kec. Perlak Kab. Aceh Timur, HS, umur 40 th, pekerjaan Wiraswasta, alamat Gampong Baro Yaman, Kec. Mutiara Kab. Pidie.

Tempat kejadian Gampong Sukon Paku Kec. Glumpang Baro Kab. Pidie, dengan barang bukti bahan bakar minyak olahan, 19 Drum bahan bakar minyak olahan, 2000 liter bahan bakar jenis premium subsidi yang di isi dalam tangki yang sudah dimodifikasi dalam bak Mobil Pick Up dengan nomor Polisi BK 9337 TO, 10 jerigen bahan bakar olahan, 1 unit mesin pompa, 1 unit mobil grand max pick up nomor polisi BK 9337 TO, 1 unit mobil jenis L.300 pick up nomor polisi BK 8410 DI,

Dengan motif kejadian Pada hari Sabtu tanggal 20 Juni 2020 berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa sdr Mz BIN Ismail, 38 tahun, Wiraswasta Gampong Blang Baroh Kec. Glumpang Baro Kab. Pidie telah dilakukan Penimbunan Bahan bakar minyak di salah satu rumah kosong yang terletak di Gp. Sukon Paku Kec. Glumpang Baro Kab. Pidie.

Selanjutnya sekira pukul 04.00 wib Pers Polsek Glumpang Baro yang dipimpin oleh Kapolsek Glumpang Baro IPDA SYAHRIZAL melakukan penyelidikan ke lokasi dan pada pukul 06.00 WIB masuk satu mobil jenis grand max pick up nomor Polisi BK 9337 TO pick up ke TKP tempat rumah yang dijadikan gudang oleh Muzakir Bin Ismail, kemudian Personil Polsek melakukan pemeriksaan mobil tersebut dan benar didalamnya terdapat bahan bakar yang di isi dalam tangki yang telah di modifikasi, kemudian sekira pukul 07.00 wib, tiba tiba masuk satu lagi mobil pick up jenis l.300 ke lokasi tersebut, kemudian kami lakukan pemeriksaan terhdapan sopir dan mobil tersebut, dan sopir mengaku bahan bakar tersebut dibawa dari Perlak Aceh timur.

selanjutnya sekira pukul 07.30 wib, KBO Reskrim IPDA HERMAN,SH beserta Kanit tipiter Sat Reskrim polres Pidie tiba di lokasi tempat kejadian perkara, selanjutnya melakukan olah Tempat kejadian perkara serta masuk ke dalam gudang yang diduga tempat penyimpanan bahan bakar olahan tersebut, selanjutnya Tim melakukan penangkapan thdp saudara Mz bertempat di rumahnya yang terletak di Gampong Blang Glong Kec. Bandar Baru Kab. Pidie Jaya. (Hms) IN