Home » BERITA » Tim Puslitbang Mabes Polri Laksanakan Penelitian E-MP di Polres Pidie

Tim Puslitbang Mabes Polri Laksanakan Penelitian E-MP di Polres Pidie

Tribratanewspolrespidie. Com |

Tim Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Polri melaksanakan penelitian tentang Efektivitas Penggelaran Sistem Elektronik Manajemen Penyidikan (e-MP) Reskrim dalam mewujudkan Pelayanan Prima Polri di Polres Pidie. Rabu (05/08/2020).

Kegiatan penelitian ini dipimpin langsung oleh Kombes Pol Drs. Dadang Suwondo selaku Ketua Tim Peneliti, beserta anggota tim.

Penelitian yang digelar di gedung Wira Satya Polres Pidie yang ini diikuti oleh Kasat Reskrim, Kasat Resnarkoba, KSPKT, Kasat Sabhara beserta para Kanit dan penyidik pembantu dari Polsek jajaran Polres Pidie.

Dalam kesempatan tersebut tim melaksanakan pengisian quisioner secara online dan wawacara secara langsung kepada peserta penilitian.

Tujuan dari penelitian ini, adalah untuk mendukung penggelaran perang lunak secara masif agar tercapai target penggunaan secara konsinsten 90% pada tahun 2024 oleh penyidik dan penyidik pembantu mulai tingkat mabes hingga tingkat Polsek.

Selain itu, penelitian ini dilakukan untuk mengetahui permasalahan -permasalahan yang dihadapi oleh para penyidik dan penyidik pembantu terkait penggunaan aplikasi e-MP.

“Dalam penelitian ini, tim telah melakukan wawancara secara langsung kepada responden seperti salah satu peserta dan anggota lainnya,” Hasil dari penelitian ini akan dikompulir dan akan dilakukan analisa bersama dengan konsultan di Puslitbang Polri.

Sementara itu Kapolres Pidie AKBP Zulhir Destrian, S.I.K, M.H mengucapkan terimaksih atas kunjungan Tim Puslitbang Mabes Polri dalam rangka survei tingkat kepuasan masyarakat atas pelayanan Polri, khususnya di Polres Pidie dan Kapolres merasa bangga atas terpilihnya Polres Pidie menjadi objek penelitian tim Puslitbang, sehingga secara cepat akan membenahi apabila ada kekurangan dalam menjalani ke lima fungsi tersebut.

“Kami sangat berterima kasih, telah menjadikan Polres Pidie sebagai tempat penelitian. Sehingga jika terdapat kekurangan, atau kekeliruan bisa kami lakukan pembenahan,” pungkasnya.

 

Editor ^ Indra Bsk