Home » BERITA » Tim Gabungan Bubarkan Massa Yang Tetap Nekat Berkumpul

Tim Gabungan Bubarkan Massa Yang Tetap Nekat Berkumpul

Tribratanewspolrespidie.com |

TIM gabung dari jajaran Polres Pidie, TNI dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) membubarkan massa yang nekat berkumpul di wilayah Kab. Pidie saat melaksanakan Patroli malam pada Minggu (29/3/2020) sampai Ahad (29/3/2020) dini hari.

Kapolres Pidie AKBP ANdy Nugraha Setiawan Siregar, S.I.K melalui Kabagops Polres Pidie AKP Iswahyudi, S.H mengatakan, masyarakat yang berkumpul di salah satu Warkop itu langsung dibubarkan Tim Gabungan Covid-19, TNI dan Satpol PP untuk mencegah penularan wabah virus corona (covid-19).

“Patroli gabungan yang dipimpin oleh Kabagops Polres Pidie AKP Iswahyudi, S.H langsung membubarkan massa yang sedang nongkrong di jalan dan yang sedang duduk-duk di Warkop yang ada di Wilayah Kab. Pidie. Hal ini terpaksa dilakukan demi kebaikan bersama dalam upaya memutus mata rantai penyebaran wabah virus corona” kata AKP ISwahyudi.

Untuk pencegahan penularan wabah Virus Corona (Covid-19), seluruh aPersonil dan Tim Gabungan COvid-19 turun ke lapangan guna melaksanakan himbauan dan penyuluhan kepada masyarakat. “Kami juga secara rutin melaksanakan patroli gabungan untuk memantau aktifitas masyarakat agar tidak melaksanakan kegiatan yang mengundang banyak masa. Apabila ditemukan ada kerumunan massa, maka anggota Patroli Gabungan akan segera membubarkan kerumunan masa tersebut,” tandasnya.

Kabagops mengatakan, tindakan tegas yang dilakukan Tim Gabungan itu untuk memutus mata rantai penyebaran wabah virus corona.  “Petugas tak segan-segan untuk membubarkan seluruh kegiatan masyarakat yang mengundang banyak massa. Pada kesempatan itu pula para petugas memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tidak mengadakan kegiatan yang mengundang banyak massa,” ucapnya.

“Petugas tak segan-segan untuk membubarkan seluruh kegiatan masyarakat yang mengundang banyak massa. Pada kesempatan itu pula para petugas memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tidak mengadakan kegiatan yang mengundang banyak massa,” ucapnya.

Ia mengatakan hal itu berdasarkan maklumat dari Kepala Kepolisian Republik Indonesia. “Maka seluruh aktifitas masyarakat yang mengundang massa harus dihentikan sementara demi memutus mata rantai penyebaran wabah virus covid 19,” katanya.  Apalagi sebelumnya, Kapolres Pidie AKBP Andy Nugraha Setiawan Siregar, S.I.K, melalui Kabagops memerintahkan kepada seluruh jajaran baik Polres Pidie dan Polsek untuk melaksanakan Patroli guna melakukan himbauan kepada masyarakat agar mematuhi himbauan dari pemerintah dan mematuhi maklumat dari Kapolri. “Hal itu demi kebaikan bersama untuk memutuskan mata rantai penyebaran wabah virus corona yang kini sudah mewabah di negara kita,” katanya. (Hms). IN