Home » BERITA » Tiga Personil Polres Pidie di Pecat Dengan Tidak Hormat

Tiga Personil Polres Pidie di Pecat Dengan Tidak Hormat

Tribratanewspolrespidie.com |

Tiga Personel Polres Pidie dipecat dengan tidak hormat dari institusi Kepolisian. Apel Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) itu dipimpin langsung oleh Kapolres Pidie, AKBP Andy Nugraha Setiawan Siregar, S.I.K dan disaksikan oleh para Pejabat Utama dan para anggota di Lapangan Apel Polres Pidie, Selasa 26 November 2019, pukul 08.00 WIB.

Dua orang personel yang dipecat dengan tidak hormat tersebut yakni, Bripka Muhammad Iqbal NRP 78101066, Brigadir Andi Moeryadi NRP 85101633 dan Briptu Safrizal NRP 87020873. Hal ini sesuai dengan surat keputusan Kepala Kepolisian Daerah Aceh Nomor : KEP/321/X/2019 tanggal 31 Oktober 2019 Tentang Pemberhentian tidak dengan Hormat dari Dinas Polri.

Pemencatan itu dikarenakan Bintara tersebut telah melakukan Pelanggaran/Kejahatan yang melanggar Pasal 13 Ayat (1) RI Nomor 1 Tahun 2003 tentang pemberhentian Anggota Polri, Pasal 7 ayat (1) huruf b Perkap nomor 14 Tahun 2011 tentang Kode Etik Profesi dan Pasal 13 PP RI Nomor 2 Tahun 2003 Tentang Peraturan Disiplin Anggota Polri; Pasal 12 Ayat (1) Huruf A PP RI Nomor 1 Tahun 2003 tentang pemberhentian Anggota Polri, pasal 7 Ayat (1) huruf b Peraturan Kapolri Nomor 14 Tahun 2011 tentang Kode Etik Profesi Polri; dan Pasal 13 PP RI Ayat (1) Nomor 1 Tahun 2003 tentang Pemberhentian Anggota Polri, Junto Pasal 7 Ayat (1) huruf b Perkap Nomor 14 Tahun 2011 Tentang Kode Etik Profesi Polri dan atau Pasal 13 PP RI Nomor 2 Tahun 2003 Tentang Peraturan Displin Anggota Polri.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Pidie AKBP Andy Nugraha Setiawan Siregar, S.I.K menegaskan bahwa kedua anggota tersebut sudah tidak layak lagi menjadi anggota Polisi, merupakan bentuk Realisasi Penerapan Peraturan dan Perundang-undangan  serta Kedisiplinan dmi terwujudnya Suvermasi Hukum Internal Organisasi Polri, sebagai Anggota Polri kita harus selalu sadar serta selalu menjujung tinggi aturan Hukum yang berlaku. Keputusan berupa pemberhentian Tidak Dengan Hormat kepada Tiga orang Personil Polres Pidie bukanlah melalui proses yang sangat singkat, akan tetapi telah melalui berbagai proses penilaian dan pertimbangan Internal dilingkungan Polri.

Tuntutan masyarakat terhadap Anggota Polri dalam mengemban tugas saat ini sangat tinggi, oleh karenanya setiap Personil Polri wajib menjaga dedikasi, Loyalitas dan Tanggung Jawab serta nama baik Institusi Polri. Pelepasan Atribut verupa pemberhentian Tidak Dengan Hormat dari Dinas Polri terhadap Tiga Orang Personil Polres Pidie, maka jadikanlah ini sebagai bahan Renungan pembelajaran berharga bagi kita semua untuk menjauhi Narkoba ataupun Pelanggaran sekecil apapun , jangan ada penyesalan pada saat turunnya Keputusan dari Pimpinan.

Bagi Personil yang masih menggunakan dari sekarang tinggalkan dan jauhi, kita semua Personil Polres Pidie telah Menanda Tangani Pakta Integritas Bebas Narkoba mulai dari Pangkat tertinggi sampai Pangkat terendah dan PNS di Lingkungan Polri. Pukul 09.00 WIb telah selesainya pelaksanaan Upacara Perlepasan Atribut Polri terhadap Personil Polres Pidie. {IN}.