Home » BERITA » Tersambar Petir, Seorang Wanita Paruh Baya Meninggal Dunia di Gampong Linggong Sagoe

Tersambar Petir, Seorang Wanita Paruh Baya Meninggal Dunia di Gampong Linggong Sagoe

Seorang Wanita Paruh Baya bernama Khatijah(65), Ibu Rumah Tangga (IRT), Warga Perlak Aceh Timur, Kab.Aceh Timur meninggal dunia setelah tersambar petir di Gampong Linggong Sagoe Kecamatan Simpang Tiga, Kab.Pidie, Rabu (10/07/2019) sekira pukul 17.00 Wib, sore tadi.

Tribratanewspolrespidie ; Seorang Wanita Paruh Baya bernama Khatijah(65), Ibu Rumah Tangga (IRT), Warga Perlak Aceh Timur, Kab.Aceh Timur meninggal dunia setelah tersambar petir di Gampong Linggong Sagoe Kecamatan Simpang Tiga, Kab.Pidie, Rabu (10/07/2019) sekira pukul 17.00 Wib, sore tadi.

Peristiwa tersebut bermula saat ketiga korban bernama Radhiah, 30 th, Ibu Rumah Tangga, Gp linggong sagoe, Kec. Simpang Tiga Kab. Pidie, Maimunah, 35 th, irt, Gp linggong sagoe Kec. Simpang Tiga Kab. Pidie dan Khatijah(65), Ibu Rumah Tangga (IRT), Warga Perlak Aceh Timur, Kab.Aceh Timur, sedang duduk di teras rumah milik keponakan Khatijah bernama Bakhtiar(35), Petani, Warga Gampong Linggong Sagoe Kecamatan Simpang Tiga, Kab.Pidie

Tiba- tiba petir menyambar meteran listrik rumah milik Bakhtiar dan terjadi pantulan sambaran petir ke arah ketiga korban yang sedang duduk diteras rumahnya  yang mengakibatkan  korban Khatijah meninggal dunia di Lokasi Kejadian sementara 2 (dua) rekan lainnya mengalami luka memar dan langsung di bawa ke RSU Citra Husada Sigli.

Kapolres Pidie AKBP Andy Nugraha Setiawan Siregar, SIK melalui Kapolsek Simpang Tiga Iptu Mursal, SH saat di konfirmasi oleh humas polres pidie membenarkan peristiwa bencana alam tersebut.

Dari sambaran petir yang terjadi di Gampong Linggong Sagoe Kecamatan Simpang Tiga, Kab.Pidie,  1 (satu) orang meninggal dunia dilokasi kejadian sementara 2 (dua) orang lainnya sedang di rawat intensif di Rumah Sakit Citra Husada Sigli.

Untuk korban yang meninggal dunia sudah di bawa kembali ke rumah keluarganya untuk disemayamkan, sementara untuk masyarakat sudah diimbau untuk tidak mendekati areal persawahan dan tempat terbuka lainnya bila cuaca sudah mulai mendung atau hujan diserta petir, sebut Mantan KBO Sat Resnarkoba Polres Pidie tersebut.”