Home » BERITA » Terlihat Closed Circuit Television, Pelaku Curanmor Berhasil di Jaring Polisi

Terlihat Closed Circuit Television, Pelaku Curanmor Berhasil di Jaring Polisi

pelaku polsek kota copy ok

Kanit Reskrim Polsek Kota Sigli Aiptu Fakhrurrazi (kiri), tersangka pencurian kendaraan bermotor berinisial TA, 30 thn, Warga Dusun Tgk. Saba Gampong Meunasah Peukan Kecamatan Kota Sigli Kab.Pidie (tengah) dan Kanit Intelkam Polsek Kota Sigli Bripka Amrustian (kiri( beserta 1 (satu) Unit Sepmor hasil curian telah diamanklan di Mapolsek Kota Sigli, Sabtu (04/11/2017) sekira pukul 02.30 Wib, dini hari tadi.

Tribratanewspolrespidie ; Tersangka pencurian kendaraan bermotor di Hotel Blang Asan Kota Sigli, Warga Dusun Tgk. Saba Gampong Meunasah Peukan Kecamatan Kota Sigli Kab.Pidie berinisial TA, 30 thn, berhasil di jaring aparat Kepolisian Sektor Kota Sigli ( Polsek Kota Sigli) bersama tim Opsnal Satuan Reserse Kriminal dan Intelkam Polres Pidie, Sabtu (04/11/2017) sekira pukul 02.30 Wib, dini hari tadi dirumah kediamannya yang berlokasi di Gampong Baro Kecamatan PidieKab.Pidie.

Penangkapan tersangka berdasarkan Laporan Polisi karyawan hotel yang merupakan korban pencurian sepeda motor bernama Husna Binti M. Yakop, 32 thn, Karyawati Hotel Grand Blang Asan, warga Gampong Meunasah Blang Sukon Kecamatan Bandar Baru Kab.Pidie Jaya dengan nomor polisi, LP / 36 / X / 2017 tanggal 30 Oktober 2017, ke Mapolsek Kota Sigli dan rekaman camera Closed Circuit Television (CCTV) milik Hotel Blang Asan Kota Sigli, pada saat tersangka sedang melakukan aksinya yakni melakukan pencurian kendaraan bermotor di parkiran sepeda motor karyawan hotel Grand Blang Asan Kompleks Hotel Grand Blang Asan Gampong Blang Asan Kecamatan Kota Sigli Kab.Pidie dengan memanjat pagar beton belakang hotel hotel saat menuju ke parkiran sepmor karyawan.

Kapolsek Kota Sigli AKP Hefi Bachri melalui Kanit Reskrim Polsek Kota Sigli Aiptu Fachrurrazi saat di konfirmasi oleh humas polres pidie mengatakan tersangka berhasil di jaring oleh aparat karena tertangkap camera CCTV saat melakukan aksinya pada tanggal 30 Oktober 2017 sekira pukul 05.00 Wib, subuh kemarin.

TA memasuki areal perparkiran sepeda motor dengan cara memanjat pagar beton belakang hotel yang berada di sebelah timur dan melompat ke kompleks hotel, kemudian tersangka melihat beberapa sepeda motor karyawan sedang terparkir di tempat tersebut, lalu ia memilih Sepmor Merk Honda Supra – X 125 warna hitam dengan nomor polisi BL 4225 PW, nomor rangka MH1JB91158K549889 , Nomor Mesin JB91E1532267, tahun pembuatan 2008, milik korban bernama Husna Binti M. Yakop.

Menurut pengakuannya kepada penyidik, tersangka merusak kunci kontak sepmor milik korban dengan menggunakan gagang gunting seng, kemudian menghidupkan sepmor milik korban dan membawanya ke rumah istri tersangka yang berlokasi di Gampong Baro Kecamatan Pidie Kab.Pidie.

Kemudian pada tanggal 03 November 2017, tersangka membongkar sepmor tersebut di rumahnya agar tidak diketahui lagi oleh pemiliknya, lalu tersangka pergi ke Gampong Rawa Kecamatan Pidie Kab.Pidie dengan cara di antar oleh saudara Rizal, 30 thn, Swasta, Warga Gampong Meunasah Peukan Kecamatan Kota Sigli Kab.Pidie untuk bertemu dengan temannya yang bernama si Pong ( bukan nama sebenarnya), 33 thn, Swasta, Warga Gampong Rawa Kecamatan Kota Sigli Kab.Pidie.

Saat bertemu dengan si Pong, tersangka menawarkan penjualan sepmor panas tersebut kepadanya seharga Rp 1.000.000,- (satu juta) rupiah, lalu si pong menyetujui dan membeli sepmor tersebut dari tangan TA.

Kini untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, tersangka beserta barang bukti 1 (satu) Unit Sepmor telah diamakan di Mapolsek Kota Sigli, guna penyelidikan lebih lanjut, sebut Aiptu Fachrurrrazi.”