Home » BERITA » Terasa Panas, Ainsyah Terjaga, Eh Ternyata Rumahnya Sudah di Lalap Si Jago Merah

Terasa Panas, Ainsyah Terjaga, Eh Ternyata Rumahnya Sudah di Lalap Si Jago Merah

AAAAAAAAAAAAAAA

Kanit Sabhara Polsek Delima Aipda Kafrawi bersama pemilik rumah yang di lalap si jago merah Ainsyah Binti Bramsyah, 65 thn, IRT, warga Dayah Beuah Kecamatan Delima Kab.Pidie, Senin (01/05/2017) sekira pukul 03.00 Wib dinihari.

Tribratanewspolrespidie ; Sebuah rumah gubuk yang terletak di Gampong Dayah Beuah Kecamatan Delima Kab.Pidie sekira pukul 03.00 Wib pada Senin dini hari tadi hampir ludes di lalap si jago merah.

Adalah Ainsyah Binti Bramsyah, 65 thn, IRT, yang merupakan pemilik rumah gubuk yang terletak di Gampong Dayah Beuah Kecamatan Delima Kab.Pidie. Ia terjaga dari tidur lelapnya saat si jago merah telah melalap sebagian atap rumah gubuknya yang terbuat dari daun rumbia.

Sontak Ainsyah meminta tolong kepada anaknya bernama M. Jafar dan Ruslan yang kebetulan tinggal bersebelahan dengan rumahnya, kemudian kedua anak Ainsyah tersebut langsung memadamkan api dengan menggunakan alat seadanya dan menyiram dengan air sumur yang berada di dekat rumah orang tuanya tersebut.

Sekitar 1/2 jam, akhirnya api berhasil di padamkan, lalu Anak Ainsyah bernama Ruslan menemukan  seikat anak korek api yang diikat dengan obat nyamuk bakat di tanah dekat rumah gubuk miliknya.

Kapolsek Delima Iptu Asnawi saat di konfirmasi oleh humas polres pidie mengatakan benar telah terjadi percobaan pembakaran rumah milik salah seorang warga Gampong Dayah Beuah Kecamatan Delima Kab.Pidie bernama Ainsyah.

Diduga api berasal dari seikat anak korek api yang diikat dengan obat nyamuk yang diletakan sengaja oleh orang tak dikenal (OTK) di dekat rumah gubuk miliknya.

Kasus ini akan terus kita selidiki untuk mencari siapa biang pelakunya, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, kerugian di taksir mencapai Rp 500.000,- (lima ratus ribu) rupiah, sebut Asnawi.”