Home » BERITA » Tahanan Rutan Benteng Sigli Kabur Usai Jalani Sidang Online

Tahanan Rutan Benteng Sigli Kabur Usai Jalani Sidang Online

Tribratanewspolrespidie. com |

Seorang tahanan Lembaga Pemasyarakatan Klas ll B Benteng, Kota Sigli, Kab. Pidie, kabur usai menjalani sidang online kasus Narkoba. Kamis (30/4/2020) sekira pukul 12: 30 Wib.

Kapolres Pidie AKBP Andi Nugraha Setiawan Siregar, S.I.K mengatakan, betul adanya Tahanan Rutan Sigli Kabur Usai Jalani Sidang Oline, tahanan tersebut diketahui berinisial R bin MKM, 36 thn, warga Dayah Sinthop, Kec. Mila, Kab. Pidie.

Ia merupakan warga binaan di Lapas Kelas II B, Benteng, Kota Sigli yang tersangkut kasus Narkotika. Tahanan itu kabur pada saat sidang ditunda melalui saming kanan penjagaan, lalu memanjat tembok dan turun menggunakan kain yang di ikat di kawat berduri pengaman di atas tembok Rutan. Saat peristiwa tahanan itu kabur ada delapan petugas yang melakukan penjagaan di dalam Rutan tersebut. Imbuh AKBP Andy.

“Berdasarkan keterangan dari petugas piket Lapas pada saat selesai melakukan sidang, mestinya terdakwa di serah terimakan kepada petugas piket jaga Lapas, dan petugas piketlah yang memasukkan tahanan itu ke dalam Sel, namun hal itu tidak di lakukan oleh Jaksa”, seraya mengatakan saat ini pihaknya sudah melakukan pemburuan terhadap yang bersangkutan. Lanjut Kapolres Pidie AKBP Andy Nugraha Setiawan Siregar, S.I.K. (Hms) IN.