Home » BERITA » Sosialisasi Penyeluhan di Kec. Keumala Kab. Pidie

Sosialisasi Penyeluhan di Kec. Keumala Kab. Pidie

Tribratanewspolrespidie.com |

Selasa tanggal 3 Desember 2019 sekitar pukul 09.00 Wib telah dilaksanakan Sosialisasi dan Penyeluhan Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat Harkamtibmas di Gampong Pulo Cahi beserta Muspika Kec. Keumala Kab. Pidie bertempat di Meunasah Gampong Pulo Cahi.

Yang menghadiri dalam kegiatan tersebut yaitu, Kapolsek Keumala Diwakili Kapol Sub Sektor Titeu An.Ipda Amri, Danramil 13 Keumala Diwakili Oleh An.Pelda Sudarmin, Camat Keumala diwakili Kasi Pemerintahan An.Syarifuddin, Geusyik Gp.Pulo Cahi, Pendamping Desa Gp.Pulo Cahi, para Aparatur Gampong Pulo Cahi, Personil Polsek Keumala Kanit Bimas Bripka M. Reza Dan Bhabinkamtibmas Briptu Muhajir, Personil Koramil Keumala 13 Orang.

Arahan Dari Danramil 13 Keumala/Yg Mewakilinya, Tugas Pokok TNI Tentang Pertahanan Negara Dan Wawasan Kebangsaan, Tentang Upaya Kita untuk Menciptakan Kondisi Dan Membiasakan Diri Utk Selalu Membangun Konsesus Di Kewilayahan, Tentang Peran TNI Dalam Bidang Pertahanan adalah Sebagai Alat Negara Dibidang Pertahanan yang Dalam Menjalankan Tugasnya Bedasarkan Kebijakan dan Keputusan Politik Negara.

Demikian Arahan Dari Kapolsek Keumala Atau Yang Mewakilinya, Tentang Harkamtibmas, Merupakan Kebutuhan Yang tidak Lepas Dari Rangkaian Kehidupan Masyarakat di Suatu Tempat, Aparat Pemerintah Wajib melakukan Pembinaan dan Pengembangan Siskamtibmas Swakarsa dilingkungan Kerja, lingkungan Pendidikan dan Lingkungan Pemukiman/gampong, Membahas Tentang Qanun No.9 Thn 2008. ada 18 perkara yg bisa diselesaikan secara musyawarah di tingkat gampong, Masalah Memberantas Narkoba Juga Merupakan Masalah Kita Bersama Dan Bukan Semata Mata Tanggung Jawab pihak Kepolisian dan Harapan Kami Dari Pihak Kepolisian Hindari Dari Berbagai Tindakan2 Kriminalitas Agar Kita Semua Dapat Hidup Dengan Aman Dan Damai.Imbuhnya.

Dengan Kegiatan tersebut selesai sekira pukul 11.00 Wib situasi dalam keadaan aman dan lancar. (IN).