Home » BERITA » Sosialisasi Narkoba, Polisi Saweu Meunasah Gampong Udee

Sosialisasi Narkoba, Polisi Saweu Meunasah Gampong Udee

gggggggg

Kapolsek Glumpang Tiga Ipda Muchtar Chalis mensosialisasikan Penyalahgunaan Narkoba di Meunasah Gampong Udee Kecamatan Glumpang Tiga Kab.Pidie, Senin (28/11/2016) sekira pukul 21.00 Wib.

Tribratanewspolrespidie ; Sosialisasi Penyalahgunaan Narkotika di Meunasah Gampong Udee Kecamatan Glumpang Tiga Kab.Pidie berlangsung pada Senin (28/11/2016) sekira pukul 21.00 Wib.

Sosialisasi yang dihadiri sekitar 200 Jama’ah Majelis Taklim Warga Gampong Udee tersebut mengangkat tema : “Bahaya Narkoba Bagi Generasi Muda, Bangsa dan Negara “.

Ipda Muchtar Chalis yang bertindak sebagai Nara Sumber dalam Kegiatan tersebut.

Tgk Chalis panggilan Akrab di Kecamatan Glumpang Tiga memberikan arahan selama lebih kurang 2 Jam lebih.

Adapun Materi – materi yang disampaikan Tgk Chalis diantaranya ;

  1. Pengertian Narkoba dan Kerusakan yang ditimbulkan akibat penyalahgunaan Narkoba
  2. Jenis dan Bentuk – Bentuk Narkotika serta Pengaruhnya
  3. Mengajak masyarakat untuk bersama – sama berpartisipasi melakukan pemberantasan narkoba dengan cara melaporkan setiap adanya pengguna maupun bandar narkoba yang ada di Gampong Udee.
  4. Mengajak Masyarakat untuk bersama – sama menjaga Kamtibmas di Gampong Udee di karenakan apabila Kamtibmas sepenuhnya di serahkan kepada Polisi tanpa bantuan masyarakat maka tidak berjalan melainkan dengan kerja sama yang baik maka tercipta kamtibmas yang baik juga.
  5. Mengajak para Pemuda untuk senantiasa menjauhi yang namanya narkoba baik dengan kegiatan keagamaan, olah raga maupun kegiatan sosial yang lainnya.
  6. Yang terakhir, Kapolsek juga mengimbau kepada masyarakat bahwa menjelang pemilu kada 2017 nanti banyak kelompok – kelompok tertentu yang ingin mengadu domba masyarakat sehingga terprovokasi dan melakukan hal – hal yang menyebabkan kriminalitas dan untuk mengantisipasi hal tersebut Kapolsek juga mengajak masyarakat agar tidak mudah terprovokasi dan bersama – sama menjaga keamanan dalam pemilu kada 2017 nantinya.

Acara pun dilanjutkan dengan pemberian siraman rohani dan pembacaan do’a oleh Tgk Hanafiah.