Home » GIAT POLSEK » Sosialisasi Bidang Hukum dan Peran Serta Masyarakat Dalam Mencegah Penyalahgunaan Narkoba

Sosialisasi Bidang Hukum dan Peran Serta Masyarakat Dalam Mencegah Penyalahgunaan Narkoba

Tribratanewspolrespidie.com |

Kapolsek Geumpang IPDA T. Nasli, SH beserta Bhabhinkamtibmas Polsek Geumpang melaksanakan Sosialiasi kepada masyarakat di Bidang Hukum dan Peran serta masyarakat dalam mencegah peredaran dan Penyalahgunaan Narkoba di Gp. Keune Kec. Geumpang Kab. Pidie. Rabu (22/01/2020). Pukul 21.00 Wib.
.
Adanya kegiatan tersebut di Kec. Geumpang Kab. Pidie yang dihadiri oleh Danramil 17 Geumpang Diwakili oleh Babinsa Koptu Monang.S, Kanit Reskrim Polsek Geumpang BRIPKA T. Aswadi, Bhabinkamtibmas Gp. Keune BRIGADIR Bustami, Keuchik Gampong Keune Muslan Mukhtar,  Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda serta para pemuda dan masyarakat Gampong Keune.

Keuchik Gampong Keune memberi kata-kata sambutan yaitu, Mengucapkan selamat datang kepada Muspika Kecamatan Geumpang yang sudah berkunjung ke Gampong Keune dalam rangka Sosialisasi kepada Masyarakat di Bidang Hukum dan Peran serta masyarakat dalam mencegah peredaran dan penyalahgunaan Narkoba di kecamatan Geumpang khususnya Gampong Keune. dan diharapkan kepada masyarakat agar mendengarkan dengan tertib dan mudah – mudahan dapat bermanfaat kepada masyarakat.

Adapun isi Materi dari Kapolsek Geumpang,  Agar perangkat Gampong dalam penggunaan anggaran Gampong harus betul2 di kelola dengan aturan yang sudah berlaku dan para tokoh masyarakat harus berperan aktif untuk sama2 menjaga serta mengawasi pengelolaan dana desa agar sesuai dengan permendes dan ketentuan yang berlaku.

Agar Keuchik dan perangkat desa selalu bermusyawarah didalam gampong supaya apa yang telah direncanakan untuk membangun gampong dapat terlaksana dengan baik dan sukses. Saya mengajak dan menghimbau kepada masyarakat geumpang khususnya masyarakat Gp. Keune mari sama sama kita menjaga ketertiban dan keamanan dilingkungan kita, karena dengan sama sama kita menjaga keamanan maka lingkungan kita juga akan aman sehingga didalam kita melaksanakan aktifitas dan beribadah lebih nyaman.

Dalam kesempatan ini saya selaku Kapolsek Geumpang saat ini menghimbau dan mengajak kepada seluruh masyarakat gampong keune agar tidak mudah terpengaruh dan terlibat dalam peredaran gelap Narkoba. Kepada orang tua supaya dapat menjaga anak2 kita agar tidak terjerumus dalam penyalahgunaan Narkoba.

Demikian juga saya menghimbau kepada para pemuda Gp. Keune Kec. Geumpang mari sama sama kita memerangi dan memberantas narkoba di lingkungan kita, karena Narkoba dapat membunuh dan merusak masa depan generasi bangsa. Saya selaku Kapolsek Geumpang mengharapkan kepada masyarakat Geumpang khususnya Gp. Keune apabila melihat pemakai atau pengedar Narkoba segera melaporkan ke pihak Polsek Geumpang. Imbuh Kapolsek Geumpang IPDA T. Nasli, SH

Dan selanjutnya Kapolsek Geumpang juga menjelaskan tentang 18 Perkara yang dapat diselesaikan secara adat / tingkat gampong sesuai Qanun No 9 Tahun 2008.

Kegiatan Sosialisasi tersebut dihadiri oleh masyarakat Lk 70 orang dan kegiatan tersebut selesai sekira pukul 23.00 Wib situasi berjalan dengan aman dan baik. (Humas Polres Pidie) IN.