Home » BERITA » Sopir L – 300 Hantam Kios

Sopir L – 300 Hantam Kios

90serudukSigli ; Satu mobil penumpang (mopen) L-300 BL 1077 AB yang dikemudikan Jailani (44) warga Gampong Perapat Sepakat, Kecamatan Babussalam, Aceh Tenggara, menyeruduk kios di pinggir jalan nasional, di kawasan Caleu, Kecamatan Indrajaya, Pidie, Rabu (6/1) sekitar pukul 02.00 WIB.

Insiden kecelakaan tunggal itu diduga karena sang sopir meuteungeut (mengantuk).  Beruntung insiden kala dinihari itu tidak berbuah maut. Baik dari pengendara L-300 maupun pihak pemilik kios. Dilaporkan, pemilik kios bernama Darkasyi (22) warga Gampong Dayah Caleu, Kecamatan Indrajaya, terhindar dari maut walau tidur di dalam kios. Hanya bangunan kiosnya mengalami rusak berat, dan satu unit sepeda motor jenis Mio BL 3610 PG yang diparkir di dalam kios tersebut ikut ringsek.

Kapolres Pidie, AKBP Muhajir SIK MH, melalui Kasat Lantas, AKP Mawardi , Rabu (6/1) mengatakan, mopen L-300 yang menyeruduk kios di Caleu merupakan laka lantas tunggal. Satu penumpang bernama Risnanda (35) warga Keulibeut, Kecamatan Delima mengalami luka ringan di bagian tangan.

Kata Mawardi, lakalantas tersebut berawal kala L-300 warna merah dikemudikan Jailani meluncur dari arah pasar Beureunuen dengan tujuan Banda Aceh. Sesampai di lokasi kejadian, L-300 dengan kecepatan tinggi itu sempat mengarah ke kanan jalan. Sehingga sang sopir hilang kendali yang menabrak kios di pinggir jalan nasional. Kecuali itu, mopen tersebut juga menabrak lokasi parkir kantor UPTD Caleu. “L-300 bersama sopir telah diamankan di Mapolres Pidie,” kata Muhajir didampingi Kasat Lantas Polres Pidie, AKP Mawardi