Home » BERITA » Simpan Ganja di Jerami Rumah Sang Kakak, Warga Dua Paya di Tangkap Polisi

Simpan Ganja di Jerami Rumah Sang Kakak, Warga Dua Paya di Tangkap Polisi

Pengedar anrkotika jenis Ganja berinisial ZK(41), Wiraswasta, Warga Gampong Dua Paya Kecamatan Peukan Baro, Kab.Pidie beserta barang bukti (bb) 6 (enam)paket narkotika jenis Ganja yang terbungkus dengan kerta putih dan 1 (satu) Paket Narkotika jenis Ganja di Dalam Kantong Plastik warna Hitam telah diamankan di Mapolsek Peukan Baro, Jum’ at (31/05/2019) sekira pukul 11.00 Wib.

Tribratanewspolrespidie ; Unit Gabungan Res / Intel Polsek Peukan Baro berhasil mengamankan salah seorang warga Gampong Dua Paya Kecamatan Peukan Baro, Kab.Pidie berinisial ZK(41) yang memiliki Profesi sebagai Pengedar Narkotika jenis Ganja di Kecamatan Peukan Baro, Kab.Pidie, Jum’ at (31/05/2019) sekira pukul 10.00 Wib, pagi tadi.

ZK ditangkap aparat penegak hukum setelah kakak pelaku bernama Nuraini melaporkan ke Mapolsek Peukan Baro tentang Kepemilikan Narkotika jenis Ganja milik adik kandungnya tersebut yang di simpan di dalam jerami dekat rumah kediamannnya.

Dari laporan tersebut, tim Unit Gabungan Res / Intel yang di Pimpin langsung oleh Ipda Asy ‘ ari mendatangi TKP untuk melihat langsung narkotika jenis Ganja yang di simpan oleh adik kandung Nuraini yang disaksikan oleh Kepala Gampong setempat (Geuchik ).

Saat tiba dilokasi, tim langsung melakukan pengeledehan di jerami dan menemukan 6 (enam)paket narkotika jenis Ganja yang terbungkus dengan kerta putih dan 1 (satu) Paket Narkotika jenis Ganja di Dalam Kantong Plastik warna Hitam, lalu tim melanjutkan perjalanan untuk menjemput ZK di rumah kediamannnya untuk diamankan di Mapolsek Peukan Baro.

Kapolres Pidie AKBP Andy Nugraha Setiawan Siregar, SIK melalui Kapolsek Peukan Baro Ipda Asy’ ari saat di konfirmasi oleh humas polres pidie mengatakan bahwa ZK memang menyimpan barang haram tersebut di jerami dekat rumah kakak kandungnya.

Dari keterangan kakak kandung pelaku, bahwa sebelumnya ia melaporkan ke Mapolsek Peukan Baro, ia sudah mengingatkan pelaku untuk tidak menaruh barang haram tersebut  di dekat dengan rumahnya, namun pelaku tidak memperdulikannya.

Merasa resah,  kakak pelaku pun melaporkan ke Mapolsek Peukan Baro. Saat dimintai keterangan dari ZK ia mengakui bahwa Ganja tersebut memang miliknya dan ia dapat dari bandar yang berada di Aceh Besar serta ia pun menjual kepada konsumen dalam bentuk paket kecil.

Kasus ini telah ditangani di Mapolsek Peukan Baro, untuk penyelidikan lebih lanjut, ZK beserta barang bukti telah diamankan di Mapolsek Peukan Baro, sebut Mantan Kanit Identifikasi Sat Reskrim Polres Pidie tersebut.”