Home » BERITA » Simpan 12 Paket Sabu di Rak Lemari Sepatu, Seorang Pemuda di Amankan Polisi

Simpan 12 Paket Sabu di Rak Lemari Sepatu, Seorang Pemuda di Amankan Polisi

Pelaku Pengedar narkotika jenis Sabu berinisial DS(35), Wiraswasta, Warga Gampong Pante Teungoh Kecamatan Kota Sigli, Kab.Pidie beserta barang bukti (bb) 12 (dua belas) paket narkotika jenis sabu seberat 2, 03 gram, 1 (satu) Unit Timbangan dan 1 (satu) Unit Hand Phone (HP) Merk Oppo warna Hitam telah diamankan di Mapolres Pidie, Senin (08/07/2019) sekira pukul 18.30 Wib.

Tribratanewspolrespidie ; Tim Opsnal Sat Resnarkoba Polres Pidie berhasil mengamankan 1 (satu) orang Pemuda yang berprofesi sebagai pengedar narkotika jenis sabu di sebuah rumah yang berlokasi di Gampong Pante Teungoh Kecamatan Kota Sigli, Kab.Pidie, Senin (08/07/2019) sekira pukul 18.30 Wib.

Penangkapan pelaku berinisial DS(35), Wiraswasta, Warga Gampong Pante Teungoh Kecamatan Kota Sigli, Kab.Pidie berdasarkan laporan masyarakat kepada tim opsnal satresnarkoba Polres Pidie yang resah dengan ulah pelaku yang sering melakukan transaksi narkotika jenis sabu di rumah kediamannya yang berlokasi di Gampong Pante Teungoh Kecamatan Kota Sigli, Kab.Pidie.

Dari informasi yang akurat tersebut, tim opsnal yang di pimpin langsung oleh Iptu Yusra Aprilla, SH, MH melakukan penyelidikan dilapangan.

Dengan mencoba memantau pergerakan DS, tim akhirnya berhasil menemuinya di sebuah warung Kopi yang terletak di Gampong Pante Teungoh Kecamatan Kota Sigli, Kab.Pidie pada Senin menjelang magrib kemarin.

Saat tim tiba di warkop tersebut, DS sedang duduk sambil menikmati secangkir kopi hangat, lalu dengan sigap, aparat menghampirinya dan melakukan penggeledahan serta pemeriksaan di tubuh DS, namun petugas belum berhasil menemukan barang haram yang menjadi target utamanya.

Tak kehilangan akal, petugas melanjutkan penelusuran di rumah DS yang berlokasi tak jauh dari warung kopi tempat ia sering mangkal.

Dengan disaksikan oleh Geuchik dan para perangkat Gampong setempat, petugas melakukan penggeledahan dan pemeriksaan di rumah DS dan ditemukan barang bukti berupa 12 paket kecil Jenis Sabu yang disimpan dalam Sepatu warna coklat tepatnya dirak lemari sepatu Rumah miliknya dan ia pun langsung di giring ke Mapolres Pidie guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolres Pidie AKBP Andy Nugraha Setiawan Siregar, SIK melalui Kasat Resnarkoba Polres Pidie Iptu Yusra Aprilla, SH, MH saat dikonfirmasi oleh humas polres pidie mengatakan DS sudah lama menjalani bisnis haramnya tersebut sebagai pengedar narkotika jenis sabu di wilayah Gampong Pante Teungoh Kecamatan Kota Sigli, Kab.Pidie.

Rata – rata pelanggan DS merupakan para remaja dan saat petugas menggeledah rumahnya 12 (dua belas) paket narkotika jenis sabu ditemukan.

Saat dimintai keterangan oleh petugas, DS memperoleh barang haram tersebut dari rekannya yang berdomisi di Banda Aceh.

Kini untuk mempertanggung jawabkan perbuatannnya, DS beserta barang bukti (bb) 12 (dua belas) paket sabu seberat 2, 03 gram,  1 (satu) Unit Timbangan dan 1 (satu) Unit Hand Phone (HP) Merk Oppo warna Hitam telah diamankan di Mapolres Pidie guna penyidikan lebih lanjut, sebut Mantan Kasat Resnarkoba Polres Aceh Besar tersebut.”