Home » BERITA » Sering Bertransaksi Sabu di Pematang Sawah Blang Bugik, Warga Pulolhoih di Bekuk Polisi

Sering Bertransaksi Sabu di Pematang Sawah Blang Bugik, Warga Pulolhoih di Bekuk Polisi

Warga Gampong Pulolhoih Kecamatan Geumpang, Kab.Pidie berinisial AK(22), Wiraswasta beserta barang bukti (bb) 2 (dua) Paket narkotika jenis sabu seberat 0, 6 Gram, 1 (satu) Unit Hand Phone ( HP), 1 (satu) Bungkus Rokok Mild dan 1 (satu) Buah Mancis telah diamankan di Mapolsek Geumpang, Selasa (18/06/2019) sekira pukul 00.45 Wib, dini hari tadi.

Tribratanewspolrespidie ; Tim Gabungan Res / Intel Polsek Geumpang berhasil membekuk seorang pemuda berinisial AK(22), Wiraswasta, Warga Gampong Pulolhoih Kecamatan Geumpang, Kab.Pidie yang berprofesi sebagai pengedar narkotika jenis Sabu di Pematang Sawah Blang Bugik Gampong Bangkeh Kecamatan Geumpang, Kab.Pidie, Selasa (18/06/2019), sekira pukul 00.45 Wib dini hari tadi.

Penangkapan AK berdasarkan laporan masyarakat kepada pihak berwajib yang resah dengan ulah pelaku yang sering melakukan praktek jual beli narkotika jenis sabu di kawasan Pematang sawah Blang Bugik Gampong Bangkeh Kecamatan Geumpang, Kab.Pidie.

Dari laporan tersebut, tim yang di pimpin langsung oleh Ipda T. Nasli, SH melakukan penyelidikan di lapangan. Dengan melakukan penyamaran sebagai pembeli ( undercover buy ), tim menyumpai AK dilokasi untuk bertransaksi barang haram tersebut.

Tanpa merasa curiga, AK menjumpai penyidik untuk menyerahkan barang haram tersebut di tempat yang telah disepakati. Saat AK memberikan sabu tersebut ke Penyidik, ia pun langsung di tangkap dan di bawa ke Mapolsek Geumpang guna di mintai keterangan.

Kapolres Pidie AKBP Andy Nugraha Setiawan Siregar, SIK melaui Kapolsek Geumpang Ipda T. Nasli, SH saat di konfirmasi oleh humas polres pidie mengatakan AK sudah lama menjual narkotika jenis sabu di kawasan Pematang sawah Blang Bugik Gampong Bangkeh Kecamatan Geumpang, Kab.Pidie.

Tergiur dengan keuntungan besar, AK menjual barang tersebut kepada pelanggannya malam hari, tepatnya waktu dini hari atau diatas pukul 00.00 wib dikawasan tersebut.

Saat tim menjumpai AK untuk bertransaksi, ia pun menjumpai dan memberikan barang haram tersebut dan langsung di giring ke Mapolsek Geumpang.

Kasus ini telah ditangani di Mapolsek Geumpang, untuk AK akan dijerat dengan pasal 114 (1) jo pasal 112 (1) nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Kini untuk penyidikan lebih lanjut, AK beserta barang bukti (bb) telah diamankan di Mapolsek Geumpang, sebut Mantan KBO Sat Reskrim Polres Pidie tersebut.”