Home » BERITA » Seorang Nelayan Yang Tewas di Laut Selat Malaka Adalah Warga Kuala Pasi Peukan Baro

Seorang Nelayan Yang Tewas di Laut Selat Malaka Adalah Warga Kuala Pasi Peukan Baro

Mayat Seorang Nelayan bernama Zulkifli Bin Puteh(55), Warga Gampong Kuala Pasi Peukan Baro, Kab.Pidie telah di Visum di RSU Tgk Chik Ditiro, Sigli, Kab.Pidie, Kamis (04/07/2019) sekira pukul 08.00 Wib.

Tribratanewspolrespidie ; Sesosok Mayat Lelaki Paruh Baya bernama Zulkifli Bin Puteh(55), Warga Gampong Kuala Pasi Peukan Baro, Kab.Pidie ditemukan telah tidak bernyawa di Perairan Laut Selat Malaka yang berjarak 300 Meter dari bibir pantai Gampong Pasi Rawa Kecamatan Kota Sigli, Kab.Pidie, Kamis (04/07/2019) sekira pukul 08.00 Wib.

Kejadian tersebut pertama sekali diketahui oleh Tgk Abdurrahman.Bin.Sulaiman 41 Thn Gp.Pasi rawa Kec.Kota Sigli.Kab.Pidie yang sedang pulang dari laut dengan menggunakan sampannya, lalu melihat Sampan yg tumpangi oleh Zulkifli sudah dalam posisi kosong tidak berpenghuni.

Merasa curiga, Abdurrahman.Bin.Sulaiman mendekati sampan korban lalu melihat korban sudah dalam posisi terapung dan telungkup dengan jarak 15 meter dari perahu miliknya dan tidak bernyawa.

Selanjutnya Abdurrahman.Bin.Sulaiman menggangkat korban ke sampannya lalu segera membawa pulang korban Zulkifli ke tepi pantai gp.Pasi rawa

Selang beberapa menit, tiba personil Satpolairud Polres Pidie bersama Personil Polsek kota sigli dan membawa korban ke pukesmas gp.Pasi rawa.kec.kota sigli untuk dapat memberikan pertolongan CPR terhadap korban tenggelam.

Namun tak berhasil, korban pun di rujuk ke Rsu Tgk.Chik ditiro.Sigli.dengan menggunakan Ranmor roda 4 milik personil Satpolairud polres pidie.

Setiba di Rsu Sigli Dokter Piket IGD mengatakan korban Zulkifli telah meninggal dunia selanjutnya korban di serahkan kepada keluarga dan di bawa pulang ke gp Pasi rawa untuk di kebumikan.

KBO Sat Pol Air Polres Pidie Iptu Agustiar saat di konfirmasi oleh humas polres pidie mengatakan benar telah ditemukan sesosok Nelayan yang telah meninggal dunia dalam posisi telungkup di perairan laut malaka.

Menurut keterangan Dokter Jaga di RSU Tgk. Chik Ditiro, Nelayan yang tak tertolong nyawanya tersebut bernama Zulkifli(55), warga Gampong Kuala Pasi Peukan Baro, Kab.Pidie.

Setelah di Visum, tidak ada tanda – tanda kekerasa di tubuh Zulkifli dan dinyatakan bahwa korban murni kecelakaan laut.

Kini jasad korban telah di bawa ke kediamannya untuk dilakukan fardu Kifayah dan di kebumikan di tempat peristirahatan terakhir, sebut Mantan Kapolsek Geumpang tersebut.”