Home » BERITA » Sekitar 600 Personil Polres Pidie Mengikuti Kesamaptaan Jasmani Periode II Tahun 2016

Sekitar 600 Personil Polres Pidie Mengikuti Kesamaptaan Jasmani Periode II Tahun 2016

eeeeee

Kapolres Pidie AKBP M. Ali Kadhafi, SIK, para Kabag, Kasat Fungsi, Kasi dan seluruh Personil Polres dan Polsek Jajaran Polres Pidie melaksanakan Kesamaptaan Jasmani Periode II Tahun 2016 di Halaman Belakang Mapolres Pidie, Jum’ at (04/11/2016) sekira pukul 14.00 Wib.

Tribratanewspolrespidie.com ; Tes kesamaptaan Jasmani Berkala Personil Polres Pidie Tahap II Tahun 2016 telah dilaksanakan Mulai tanggal 31 Oktober s/d 04 November 2016 dari pukul 08.00 Wib s/d 12.00 Wib di Lapangan Apel Mapolres Pidie yang di Pimpin oleh Kapolres Pidie AKBP M. Ali Kadhafi, SIK didampingi oleh Waka Polres Pidie Kompol Nazaruddin, SH, MM, MH .

Tes Kesamaptaan Jasmani Berkala Tahap II Tahun 2016 meliputi Lari 12 Menit dilanjutkan dengan Push Up, Sit Up dan Pull Up serta Lari Angka 8.

Kesamaptaan Jasmani tersebut diikuti lebih kurang 600 ( Enam Ratus ) Personil Polres Pidie dan Polsek Jajaran Polres Pidie dan merupakan Program Kapolri untuk menilai sejauh mana Kekuatan Fisik para Anggota Polri.

Tes Berkala tersebut merupakan Kegiatan rutin yang dilaksanakan setahun dua kali oleh Personil Polres Pidie, dan merupakan tolak ukur Kekuatan Fisik Personil Polres Pidie setiap 6 (enam) bulan sekali, kegiatan tersebut juga salah satu Faktor pendukung dan persyaratan untuk mengikuti Sekolah Lanjutan Polri seperti Setuk Pa Polri dan SIP Sus Bagi para Brigadir Polri yang sudah memenuhi Persyaratan untuk mengikutinya dan Selapa, Sespimma, serta Sespati Bagi anggota Polri yang berpangkat Perwira.