Home » BERITA » Sekitar 500 Bhayangkari Pidie Rayakan HKGB Ke – 64 di Parsena Dhira Brata

Sekitar 500 Bhayangkari Pidie Rayakan HKGB Ke – 64 di Parsena Dhira Brata

edit-gelar-pasukan

Sekitar 500 Bhayangkari Pidie merayakan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari yang ke – 64 di Wilayah Kab.Pidie, Selasa (08/11/2016)

Tribratanewspolrespidie.com ;¬†Sekitar 500 Bhayangkari Cabang Pidie merayakan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) yang ke – 64 di wilayah kabupaten Pidie dengan tema : ” Bhayangkari Siap Mendukung Polri Dalam Rangka Melaksanakan Revolusi mental Melalui Pemanfaatan Teknologi Informasi Yang Bijaksana dan Bertanggung Jawab “, Selasa (08/11/2016) sekira pukul 09.30 Wib.

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Kapolres Pidie AKBP M. Ali Kadhafi, SIK, Waka Polres Pidie Kompol H. Nazaruddin, SH, MM, MH, para Kabag, Kasat Fungsi, Kasi, Kapolsek Jajaran Polres Pidie, Ketua Bhayangkari Cabang Pidie Ny.Musniar Kadhafi, SIK beserta para pengurus Bhayangkari Cabang Pidie serta Ketua Ranting Bhayangkari Cabang Pidie.

Dalam Perayaan HUT HKGB tersebut Kapolres Pidie AKBP M. Ali Kadhafi, SIK yang juga berperan sebagai Ketua Pembina Bhayangkari Pidie menjelaskan tentang peran serta Bhayangkari dalam menyukseskan dan mendukung tugas suami di dalam kehidupan sehari – hari.

Kemudian acara pun dilanjutkan dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Ketua Bhayangkari Cabang Pidie Ny. Musniar Kadhafi, SIK didampingi Kapolres Pidie AKBP M. Ali Kadhafi, SIK dan memberikan secara simbolis kepada Ketua Ranting Polsek Indra Jaya Ny. Aiyub.

Lalu Drama Triatikal pun di gulirkan dalam acara tersebut dengan mengambil peran kehidupan 2 keluarga polri yang di peragakan oleh para Polwan dan Bhayangkari Cabang Pidie.

Dalam peran yang berdurasi sekitar 1/2 jam tersebut menggambarkan 2 kehidupan Personil Polri yang memiliki seorang istri yang jauh berbeda dalam mensyukuri nikmat yang telah diberikan oleh yang maha kuasa, dimana salah satu istri memiliki kehidupan yang glamor sementara satu orang lagi hanya berkehidupan yang sederhana, namun diakhir cerita istri yang memiliki kehidupan glamor merasakan susah karena sang suami tak sanggup menuruti semua permintaannya yang telah diluar batas dan akhirnya sang suami pun terjerumus ke lembah hitam dengan mengkonsumsi narkoba jenis sabu – sabu dengan para rekannya lalu ia pun ditangkap oleh polisi sementara kehidupan seorang lagi anggota Polri menjadi makmur setelah dengan kesabaran dan rasa syukur yang ia tanamkan didalam jiwa sehingga sang suami menjadi seorang yang sukses dan diberikan jabatan oleh Pimpinannya

sebagai rasa Syukur kepada Allah SWT Ketua Bhayangkari Cabang Pidie Ny. Musniar pun memberikan hadiah kepada para Purnawirawan Polri, para Personil yang berprestasi baik di bidang olah raga maupun di bidang – bidang lainnya.

Acara pun di tutup dengan pembagian Syukuran Nasi Kotak kepada para Personil Polres Pidie.