Home » BERITA » Sejak 1 Tahun Menghilang, Akhirnya Polisi Tangkap Tersangka Pencabulan Anak

Sejak 1 Tahun Menghilang, Akhirnya Polisi Tangkap Tersangka Pencabulan Anak

Tribratanewspolrespidie.com |

Sat Reskrim Polres Pidie di pimpin Kasat Reskrim AKP Eko Rendy Oktama, S.H telah melakukan penakapan terhadap 1 (satu) orang pelaku Tindak Pidana Persetubuhan terhadap anak dan perbuatan cabul, sesuai dengan laporan polisi nomor : LP-B/ 297 / X/ RES.1.24/ 2018/ SPKT. Pidie, tanggal 05 Oktober 2018. Rabu (26/02/2020).

Kejadian ini diperkirakan sudah berlangsung sejak beberapa bulan dan korban melapor ke Unit PPA Sat Reskrim Polres Pidie bulan Oktober 2019, dan bulan Februari 2020 akhirnya tersangka SN, 47 Thn, Gp. Daka Kec. Grong- grong berhasil ditangkap sudah 1 tahun tersangka menjadi incaran oleh Unit PPA Sat Reskrim Polres Pidie. Tersangka melanggar Pasal 81 ayat 1 dan atau Pasal 2 ayat 1 UU RI Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perubahan Atas UU Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun.

Kapolres Pidie AKBP Andy Nugraha Setiawan Siregar, S.I.K melalui Kasat Reskrim Polres Pidie AKP Eko Rendy Oktama, S.H mengatakan Kanit PPA dan beserta 3 (tiga) orang personil unit PPA telah melakukan penangkapan terhadap 1 (satu) orang pelaku tindak pidana persetubuhan terhadap anak dan pencabulan yang berinisial SN Bin Syamaun yang bertempat di sebuah warung kopi di Gampong Rambong Cot Iju Kec. Peusangan Kab. Bireun dan selanjutnya terhadap tersangka langsung dibawa ke Unit PPA Sat Reskrim Polres Pidie untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Demikian Laporan awal dari Kasat Reskrim Polres Pidie AKP Eko Rendy Oktama, SH. (Humas Polres Pidie). IN