Home » BERITA » Satresnarkoba Polres Pidie Berhasil Bekuk Bandar dan Kurir Sabu, 11 Barang Bukti Diamankan

Satresnarkoba Polres Pidie Berhasil Bekuk Bandar dan Kurir Sabu, 11 Barang Bukti Diamankan

pelaku sabu ok

Bandar Narkotika jenis sabu berinisial KS, 44 thn, Honorer, Warga Gampong Mbeu Kecamatan Trienggadeng Kab.Pidie Jaya dan pengguna narkotika jenis sabu berinisial AM, 23 thn, Wiraswasta, Warga Gampong Pangwa Mee Kecamatan Trienggadeng Kab.Pidie Jaya beserta barang bukti 11 (sebelas) paket sabu dan 2 (dua) unit Hp Merk Nokia telah diamankan di Mapolres Pidie, Rabu (23/08/2017) sekira pukul 20.30 Wib, malam kemarin.

Tribratanewspolrespidie ; Tim Satresnarkoba Polres Pidie kembali membeku bandar dan kurir sabu bernisial KS, 44 thn, Honorer, Warga Gampong Mbeu Kecamatan Trienggadeng Kab.Pidie Jaya dan AM, 23 thn, Wiraswasta, Warga Gampong Pangwa Mee Kecamatan Trienggadeng Kab.Pidie Jaya di dua tempat terpisah pada Rabu (23/08/2017) sekira pukul 20.30 Wib.

Penangkapan kedua pelaku tersebut berdasarkan laporan masyarakat Gampong Pangwa Kecamatan Trienggadeng Kab.Pidie Jaya kepada pihak berwajib yang resah dengan ulah pelaku berinisial AM yang sering melakukan transaksi barang haram tersebut di rumah kediamannnya.

Dari laporan masyarakat tersebut, tim yang di Pimpin langsung oleh AKP Raja Aminuddin Harahap, S.Sos melakukan penyidikan di lokasi rumah pelaku.

Dengan melakukan penyamaran sebagai pembeli (undercover buy), anak – anak asuhan Raja Aminuddin Harahap, S, Sos berinteraksi dengan pelaku untuk melaksanakan transaksi barang haram tersebut di rumahnya.

Tepatnya, Rabu (23/08) sekira pukul 20.00 Wib, tim tiba di rumah pelaku dan langsung bertransaksi dengan AM, saat AM mengeluarkan 1 (satu) paket sabu, tim langsung menangkapnya dan membawa ke Mapolres Pidie.

Setelah AM di bawa ke Mapolres Pidie, ia pun berkicau di hadapan aparat dan mengakui bahwa barang haram tersebut di dapatnya dari bandar berisial KS, 44 thn, Honorer, Warga Gampong Mbeu Kecamatan Trienggadeng Kab.Pidie Jaya.

Kemudian tim melakukan penyelidikan di lokasi rumah KS yang berada di Gampong Mbeu Kecamatan Trienggadeng Kab.Pidie Jaya.

Saat tim tiba di rumah KS pada Rabu (23/08) malam, tim menemukan KS sedang Rileks sambil menunggu pelanggan

Kedatangan tim mengejutkan KS, walau hendak mengambil langkah seribu, namun tim berhasil meringkusnya.Selanjutnya tim penggeledah rumah KS dan berhasil menemukan 10 (sepuluh) paket sabu yang disimpannya di dalam lemari.

Kapolres Pidie AKBP Andy Nugraha Setiawan Siregar, SIK melalui Kasat Resnarkoba Polres Pidie AKP Raja Aminuddin Harahap, S.Sos mengatakan penangkapan kedua pelaku berdasarkan laporan masyarakat.

Keduanya telah lama menjalani bisnis barang haram tersebut. Menurut pengakuan keduanya kepada polisi, AM dan KS memperoleh barang haram tersebut dari salah serang bandar besar yang berada di Medan.

Berkat kerjasama antara aparat kepolisian dan masyarakat Gampong Pangwa Mee Kecamatan Trienggadeng serta Masyarakat Mbeu Kecamatan Trienggadeng Kab.Pidie Jaya, kedua pelaku beserta barang bukti 11 (sebelas) paket sabu dengan total berat 2, 72 gram berhasil di bekuk dan diamankan di Mapolres Pidie, sebut Raja.”

Kepada masyarakat Kab.Pidie dan Pidie Jaya, saya imbau agar segera melaporkan kepada pihak berwajib, bila ada mendengar, melihat para bandar, kurir dan pengguna narkoba apapun jenisnya, serta tidak akan di tuntut dan akan diberikan hadiah sepantasnya, ujarnya.”