Home » BERITA » Satlantas Polres Pidie Gelar Operasi Patuh Seulawah

Satlantas Polres Pidie Gelar Operasi Patuh Seulawah

Tribratanewspolrespidie.com |

Satuan Lalu Lintas Polres Pidie menggelar Operasi Patuh Seulawah 2020 yang dipusatkan di empat titik persimpangan traffic light dalam Kota Sigli dan Beureunuen. Operasi tersebut digelar selama dua pekan mulai 23 Juli-5 Agustus 2020. Sabtu 18/07/2020.

Kapolres Pidie AKBP Zulhir Destrian, S.I.K, M.H melalui Kasat Lantas Polres Pidie, AKP Dede Kurniawan SIK mengatakan, pihaknya terlebih dulu akan menggelar sosialisasi di empat titik dalam wilayah Kota Sigli dan Kota Beureunuen, yaitu Simpang Empat Kocin  MTQ, Simpang Beringin, Simpang Jalan Baru, dan Simpang Kota Beureunuen.

“Dalam kegiatan sosialisasi Operasi Patuh Seulawah 2020 ini turut melibatkan Personel Satlantas, POM, serta Dinas Perhubungan,” sebutnya. Kegiatan tersebut fokus pada penindakan terhadap pengendara tanpa helm, safety belt, kendaraan melebihi batas kecepatan, pengendara di bawah umur, pengendara dalam pengaruh miras, menggunakan telepon seluler, serta berkendara melawan arus.

Selain itu, pihaknya juga akan menertibkan pengendara yang tidak mengenakan masker dan menjaga jarak. “Pada intinya, kegiatan Selain itu, pihaknya juga akan menertibkan pengendara yang tidak mengenakan masker dan menjaga jarak. “Pada intinya, kegiatan Operasi Patuh Seulawah 2020 adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat. Seluruh Personel Satlantas Polres Pidie diminta tetap solid untuk melakukan sosialisasi protokol kesehatan guna mendisiplinkan¬† masyarakat di tengah pandemi Covid -19,” ungkapnya.

Editor ” Indra BSK