Home » BERITA » Sat Polairud Melaksanakan Penanaman Pohon di Wilayah Kab. Pidie

Sat Polairud Melaksanakan Penanaman Pohon di Wilayah Kab. Pidie

Tribratanewspolrespidie.com |

“Menanam Pohon Menanaman Pahala” Kasat Polairud IPTU Agustiar, Kapolsek Kota Sigli AKP Teuku Muhammad S.H berserta Personil Sat Polairud dan Personil Polsek Kota SIgli melaksanakan Penanaman Pohon Manggrove di pesisir Pantai yang ada di Wilayah Hukum Polres Pidie. Jum’at (21/02/2020).

Penanaman tersebut bertempat di Gampong Pasi Peukan Baro Kec. Kota Sigli Kab. Pidie Tepat nya di Pos Satpolairud Polres Pidie dengan tema Polri Peduli Penghijauan Pantai Dan Penguatan Ekonomi Masyarakat Pesisir.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Dan Pos Lanal TNI-AL Pelda Joko Saputro, Danramil Kota Sigli di Wakili Oleh Sertu Muslim, Panglima Laot Kab. Pidie, Hasan Basri, KBO Satpolairud IPDA Hendra Saputra, Waka Polsek Kota Sigli IPDA Masri, Kadis Perikanan dan Kelautan di Wakili Oleh Jufri S. Sos beserta 4 orang Pegawai, Wakil Ketua Satgas SAR Pidie Heri T. Bahtiar. 6 anggota, Ketua Maulana 3 anggota, Kopala Pidie, Abu laot Lhok Kota Sigli Dharma, Para Guru dan 28 pelajar SMK 3 Sigli, Para Guru dan 38 pelajar SD Pasi Rawa, Babinsa Gp. Pasi Rawa Sertu Muklis dan Babin Kamtibmas Bripka Asril Hariadi.

Penanaman Pohon Mangrove sebanyak 800 batang di lakukan di sepanjang pesisir pantai padi Peukan Baro dan pasi rawa bertujuan untuk menjadi penghalang dan pencegah abrasi, pohon mangrove juga berfungsi sebagai benteng pengaman dari ancaman gelombang pasang dan pendukung kehidupan biota laut serta tetumbuhan.

Kegiatan ini merupakan kegiatan program Kapolri untuk mendukung Penghijauan yang suatu saat pohon tersebut dapat di manfaatkan oleh anak cucu. Imbuh Kasat Polairud Polres Pidie. (Humas Polres Pidie). IN