Home » BERITA » Sat Narkoba Polres Pidie Tangkap 3 Orang Penyalahgunaan Narkotika Jenis Sabu

Sat Narkoba Polres Pidie Tangkap 3 Orang Penyalahgunaan Narkotika Jenis Sabu

Tribratanewspolrespidie.com |

Sat Resnarkoba Polres Pidie menangkap 3 (Tiga) orang pelaku Penyalahgunaan Narkotika Jenis Sabu yang terjadi di Gampong Trubeu Kec. Mutiara Kab. Pidie. Kamis (30/01/2020).

Kapolres Pidie AKBP Andy Nugraha Setiawan Siregar, S.I.K melalui Kasat Narkoba Polres Pidie IPTU Yusra Aprilla, SH mengatakan, penakapan tersebut berawal dari informasi masyarakat di Gp. Trubue Kec. Mutiara Kab. Pidie, karena Gampong tersebut sering terjadinya transaksi Narkoba dan Pesat Hora yang sedang maraknya Narkoba di wilayah Kab. Pidie ini.

Lanjut Kasat Narkoba Polres Pidie, dengan Identitas TSK tersebut yaitu, RR Bin Zainudin, 30 Thn, Wiraswasta, Gp. Trubue Kec. Mutiara Kab. Pidie, TK Bin T.Supriadi, 26 Thn, Mekanik, Gp. Blang Bungong Kec. Tangse Kab. Pidie, dan TM Bin T.M. Amin, 30 Thn, Mekanik, Gp. Dayah Bubue, Kec. Peukan Baro Kab. Pidie.

Adapun Barang Buktinya 1 (satu) bekas Narkotika jenis Sabu seberat 25,65 gram yang disimpan dalam bola lampu milik TSK TK Bin T.Supriadi, 1 (satu) bungkus Narkotika jenis Sabu seberat 1,25 Gram dalam kotak rokok Magnum milik TSK RR Bin Zainudin, 1 (satu) buah kaca pirex yang masih ada sisa Sabu beserta Bong dari botol bening milik TSK TM Bin T.M. Amin.

Adapun Penangkapan terhadap ke 3 (tiga) TSK tersebut diatas berdasarkan informasi yang diperoleh dari masyarakat bahwa ketiga TSK sering menjual Narkotika jenis Sabu, selanjutnya pers Sat Resnarkoba melakukan penyelidikan dan pada hari dan waktu TSK diatas Personil Sat Resnarkoba Polres Pidie berhasil melakukan penangkapan terhadap ke 3 (tiga) TSK di Gampong Trubue Kec.Mutiara Kab. Pidie di tempat kediaman TSK Romi Rinaldi.

Dan pada saat dilakukan pemeriksaan di TKP ditemukan Barang Bukti berupa 1 (satu) bungkus Narkotika jenis Sabu seberat 25,65 Gram yang disimpan dalam bola lampu milik TSK TK Bin T.Supriadi yang disimpan di dapur rumah, 1 (satu) bungkus Narkotika jenis Sabu dalam kotak rokok Magnum milik TSK RR Bin Zainudin yang ditemukan dalam kamar diatas rak dan 1 (satu) buah kaca pirex yang masih ada sisa Sabu beserta Bong milik TSK TM Bin T.M.Amin, dan BB tersebut diakui kepemilikannya oleh masing -masing TSK, Selanjutnya setelah ditangkap TSK dan Barang Bukti dibawa ke Satresnarkoba Polres Pidie guna proses penyidikan lebih lanjut. Imbuh Kasat Resnarkoba Polres Pidie. (Humas Polres Pidie). IN