Home » BERITA » Sat Lantas Polres Pidie Tanam Pohon di Halaman Aspol Kelapa Satu Polres Pidie

Sat Lantas Polres Pidie Tanam Pohon di Halaman Aspol Kelapa Satu Polres Pidie

Tribratanewspolrespidie.com |

Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Pidie melaksanakan Penanaman Pohon di Halaman Asrama Polisi Kelapa Satu Polres Pidie Kec. Kota Sigli Kab. Pidie. Jumat (17/01/2020). Pukul 09.00 Wib.

Penanaman dilakukan bersama dengan tokoh masyarakat, dan Ibu Bhayangkari serta seluruh Personil Satlantas Polres Pidie, sekaligus melakukan sosialisasi tentang pentingnya tertib berlalu lintas.

Kapolres Pidie AKBP Andy Nugraha Setiawan Siregar S.I.K melalui Kasatlantas Polres Pidie AKP Dede Kurniawan, S.I.K  mengatakan, bahwa pada hari ini Satlantas Polres Pidie melakukan Penanaman Pohon dalam rangka Penghijauan. Hal tersebut dilakukan dalam rangka mendukung program Kapolri yaitu Polri Peduli Penghijauan.

“Ada berbagai jenis pohon yang kita tanam pada hari ini. Pohon tersebut ditanam di sekitar Asrama Polisi Kelapa Satu Polres Pidie dan sejumlah tempat lainnya. Ada 150 pohon yang kita tanam dan akan dilaksanakan kembali secara bertahap,” Imbuh Kasat Lantas Polres Pidie.

Kasat Lantas menambahkan, penghijauan yang dilakukan juga sebagai langkah untuk memelihara kelestarian lingkungan. Karena pohon mempunya manfaat yang bersar bagi lingkungan seperti menghasilkan oksigen, untuk mencegah polusi dan mencegah banjir serta erosi.

“Tidak hanya penanaman pohon yang dilakukan namun kita juga akan melakukan perawatan dan pemeliharaan pohon yang sudah ditanam. Diharapkan pohon tersebut bisa tumbuh dan berguna bagi anak cucu kita nantinya,” Ujarnya Kasat Lantas Polres Pidie, AKP Dede Kurniawan, S.I.K. ( Humas Polres Pidie ).