Home » BERITA » Sat Lantas Polres Pidie Sosialisasi “Safety Riding”

Sat Lantas Polres Pidie Sosialisasi “Safety Riding”

Tribratanewspolrespidie.com |

Satuan Lalu Lintas Polres Pidie bekerja sama dengan Capella Honda Dinamik Nusantara Cabang Sigli mengadakan sosialisasi “Safety Riding” atau aman berkendara, di depan Halman Gedung Sat Lantas Polres Pidie. Sabtu (22/02/2020).

Kapolres Pidie AKBP Andy Nugraha Setiawan Siregar, S.I.K melalui Kasat Lantas Polres Pidie AKP Dede Kurniawan, S.I.K mengatakan, sosialisasi sekaligus praktik “Safety Riding” yang pihaknya lakukan bermaksud untuk menghapus stigma buruk terhadap perempuan saat berkendara serta “Membangun Kesadaran dan Partisipasi Masyarakat dalam Menciptakan Kamseltibcarlantas di Wilkum Polres Pidie”.

Selain itu, kegiatan sosialisasi ini juga bertujuan untuk mengurangi jumlah kecelakaan Lalu Lintas di Kabupaten Pidie, Unit Dikyasa Satlantas Polres Pidie memberikan sosialisasi tertib lalu lintas melalui kegiatan Safety Riding, Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat sebagai upaya edukasi terhadap masyarakat agar ke depannya lebih memaknai pentingnya tertib lalu lintas, serta mengedepankan keselamatan sebagai kebutuhan. Kegiatan ini bertujuan untuk dapat meminimalisir angka pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas di wilkum Polres Pidie. Ujar Kasat Lantas. (Humas Polres Pidie). IN