Home » BERITA » Sat Lantas Polres Pidie Mensosialisasikan Revolusi Mental Tertib Lalu Lintas

Sat Lantas Polres Pidie Mensosialisasikan Revolusi Mental Tertib Lalu Lintas

jjjjjjjjjj

Kasat Lantas Polres Pidie Iptu Rina Bintar Handayani, SIK didampingi Kesbang Linmas provinsi Aceh melaksanakan Pendidikan Masyarakat (Dikmas) Lantas Kegiatan Aksi Nyata Gerakan Nasional Revolusi Mental Tertib Lalu Lintas Provinsi Aceh berlangsung di Kantor Camat Pidie Kecamatan Pidie Kab.Pidie, Senin (05/12) sekira pukul 09.00 Wib.

Tribratanewspolrespidie ;  Kegiatan Aksi Nyata Gerakan Nasional Revolusi Mental Tertib Lalu Lintas Provinsi Aceh berlangsung di Kantor Camat Pidie Kecamatan Pidie Kab.Pidie, Senin (05/12/2016) sekira pukul 09.00 Wib.

Kegiatan tersebut di buka oleh Kasat Lantas Polres Pidie Iptu Rina Bintar Handayani, SIK didampingi Kesbang Linmas Provinsi Aceh.

Dalam kesempatan tersebut Iptu Rina Handayani, SIK menyampaikan beberapa hal terkait Revolusi mental Tertib Lalu Lintas sekaligus mensosialisasikan aplikasi e – tilang kepada masyarakat Kab.Pidie dan Pidie Jaya.

Pentingnya tertib berlalu lintas yang diterapkan kepada masyarakat pidie mengingat masih banyaknya pengguna jalan raya yang tidak tertib dalam mengendarai kendaraannya sehingga angka kecelakaan lalu lintas atau sering dikenal dengan sebutan laka lantas menjadi meningkat.

Disamping itu juga untuk memudahkan pembayaran surat tilang secara online, Sat Lantas Polres Pidie akan mensosialisasikan aplikasi elektrik tilang kepada masyarakat Kab.Pidie dan Pidie Jaya.

Aplikasi e – tilang di Kab.Pidie dan Pidie Jaya akan di operasikan pada tahun 2017 mendatang, kata Rina.

Dengan demikian dengan adanya aplikasi ini, pungutan liar tidak akan terjadi di Masyarakat, masyarakat pun akan membayarnya langsung melalui rekeningnya masing – masing secara online.