Home » BERITA » Sat Lantas Polres Pidie Melaksanakan Sosialisai dan Edukasi Pelanggaran Lalulintas Kepada Pelajar

Sat Lantas Polres Pidie Melaksanakan Sosialisai dan Edukasi Pelanggaran Lalulintas Kepada Pelajar

Tribratanewspolrespidie.com |

Personil Satuan Lalu Lintas Polres Pidie telah melaksanakan sosialisasi dan Edukasi Pelanggaran Lalu Lintas di salah satu Sekolah Menengah Kab. Pidie. Senin (13/01/2020).

Untuk menekan angka kecelakaan Lalu Lintas yang terjadi, Polres Pidie melalui Satuan Polisi Lalu lintas (Sat Lantas) melakukan sosialisasi tertib berlalulintas. Dengan memanfaatkan momentum tahun ajaran baru, petugas Satlantas melakukan Sosialisasi di sejumlah Sekolah Menengah Atas dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMA/SMK) di Kab. Pidie.

Kapolres Pidie AKBP Andy Nugraha Setiawan Siregar S.I.K melalui Kasat Lantas Polres Pidie, AKP Dede Kurniawan, S.I.K mengatakan, sosialisasi tersebut dilakukan sejak hari pertama masuk Sekolah yang sudah selesai melaksankan Ujian Simester I. Tujuannya untuk memberikan pemahaman tentang tata tertib lalu lintas dalam berkendara di Jalan Raya serta mengurangi angka fatalitas kecelakaan.
Oleh sebab itu, lanjut Kasatlantas pihaknya mengimbau kepada semua orang tua untuk tidak memberikan sepeda motor kepada anak-anaknya yang belum cukup umur atau di bawah 17 tahun. “Tujuan sosialisasi Lalu Lintas kepada pelajar ini untuk memberikan wawasan tentang keselamatan lalu lintas dan menanamkan jiwa Pelopor Tertib Berlalu Lintas di lingkungan pelajar,” terangnya.
Menyarankan agar orang tua lebih mematuhi aturan sehingga para anak bisa mentaati Peraturan Lalu Lintas yang ada.“Kalau bisa diantar sekolah lebih aman, jangan bawa sepeda motor sendiri, mengingat setiap pagi lalu lintas ramai,” Imbuh Kasat Lantas Polres Pidie AKP Dede Kurniawan, S.I.K. (IN).