Home » GIAT POLSEK » Salah Satu Pemateri Sosialisasikan Pilkada Damai di Kantor Camat Sigli adalah Kapolsek Kota Sigli

Salah Satu Pemateri Sosialisasikan Pilkada Damai di Kantor Camat Sigli adalah Kapolsek Kota Sigli

HHHHHHHHHHHHHHHH

Kapolsek Kota Sigli AKP Hefi Bachri Bersama Panwaslih Pidie melaksanakan Sosialisasi Pilkada Damai Tahun 2017 di Aula Kantor Camat Kota Sigli, Senin (06/02/2017) sekira pukul 10.00 Wib.

Tribratanewspolrespidie ; Sosialisasi Pilkada Damai Tahun 2017 di Kecamatan Kota Sigli dengan tema : ” Bersama Panwaslih Kita Selamatkan Pilkada Pidie” berlangsung di Aula Kantor Camat Kota Sigli, Senin (06/02/2017) sekira pukul 10.00 Wib.

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Panwaslih Kab.Pidie dan dihadiri oleh Divisi Organisasi SDM Panwaslih Pidie Fuadi, S.Pdi, Ketua Panwascam Darmawan, S.Pd beserta anggota, Kasat Intelkam yang diwakili oleh KBO Ipda Mursal, SH, Kapolsek Kota Sigli AKP Hefi Bachri yang diberikan kepercayaan menjadi salah satu pemateri pada kegiatan tersebut, Danramil Kota Sigli yang diwakili oleh Sertu Khaidir, Ketua PPK Kecamatan Kota Sigli beserta Anggota, para Geuchik Gampong dalam Kecamatan Kota Sigli, serta para Tomas dari tiap – tiap Gampong dalam Kecamatan Kota Sigli Kab.Pidie.

Dalam Kesempatan tersebut Kapolsek Kota Sigli AKP Hefi Bachri yang merupakan pemateri pada kegiatan tersebut menyampaikan beberapa hal, diantaranya ;

– Kesuksesan pilkada merupakan kemenangan bagi masyarakat aceh umumnya dan Kec. Kota Sigli khususnya yang dapat menjadi contoh bagi Kecamatan2 lain dengan menciptakan keadaan pilkada secara damai dan baik hingga sampai pada saat pencoblosan nantinya pada hari Rabu tanggal 15 Februari 2017.

– Mengharapkan kepada para tokoh masyarakat agar senantiasa menjaga pemilukada damai sehingga terciptanya kamtibmas yang baik menjelang hari pungut hitung suara nantinya.

– Mengajak para tokoh masyarakat agar memberikan himbauan kepada timses yang ada di gampong agar tidak merusak baliho, melakukan intimidasi terhadap masyarakat untuk memilih salah satu paslon sehingga masyarakat merasa takut dan pemilu tidak berjalan secara demokrasi.

-Di harapkan pelaksanaan pilkada pada tahun ini berjalan damai sesuai dgn harapan masyarakat tanpa ada intimidasi dan tanpa ada tekanan. Mari kita beri pelayanan yg prima kepada masyarakat kita jgn kt gembar gembor kan netralistas tp pada pelaksanaan di lapangan sangat bertolak belakang.kami dari kepolisian akan mengawal dan menjaga pelaksanaan pilkada sampai sukses.mari kita wujudkan sikap netralitas pada pelaksanaan pilkada di kab pidie terutama kec kota sigli.

– Mengharapkan kepada tokoh Masyarakat dalam Kec. Kota Sigli agar Mengajak para Timses agar tidak menciptakan kerusuhan maupun provokasi yang bisa mengakibatkan situasi kamtibmas pemilu kada dalam Kec. Kota Sigli menjadi tidak aman.

– Menegaskan kepada tokoh masyarakat bersikap netral dalam pemilukada dan menindak tegas pelaku yg ingin merusak pemilukada damai dalam Kec. Kota Sigli Kab. Pidie.

Acara pun dilanjutkan dengan pemberian Kata sambutan dan pemateri oleh Divisi Organisasi dan SDM Panwaslih Pidie an. Fuadi S.PdI :

– Ketua panwaslih kab.pidie menghimbau kepada para Timses agar senantiasa mematuhi aturan yg berlaku saat pilkada 2017 dengan tidak melakukan pelanggaran pelanggaran pilkada.

– Mengharapkan kepada semua lapisan masyarakat untuk menjadi garda terdepan dalam menyukseskan pilkada serentak.

– Mengharapkan jangan secara simbolis saja melainkan di buktikan dgn perbuatan di lapangan.

– Kami mengharap kepada tokoh masyarakat untuk tetap menjadi panutan terhadap masyarakat lainnya dan bersikap adil dan netral dalam pelaksanaan pilkada nantinya.

– Menghimbau kepada para tokoh masyarakat untuk memberikan atau himbauan kepada Timses yang ada gampong masing2 agar tidak memasang APK di tempat terlarang seperti Meunasah,kantor keusyik,tiang listrik,kantor pemerintah maupun tempat pendidikan.

Kegiatan tersebut pun berakhir pada pukul 12.40 Wib berjalan aman dan lancar dilanjutkan dengan makan siang bersama.