Home » BERITA » Saat Patroli, Bom Rakitan Ditemukan Oleh Personil Polsek Glumpang Tiga di Amud

Saat Patroli, Bom Rakitan Ditemukan Oleh Personil Polsek Glumpang Tiga di Amud

sssssssssssssssss.jpgok

Tim Jibom Gegana Sat Brimobda Aceh yang di Pimpin oleh Iptu Rizaldi mengamankan Lokasi Bom Rakitan di Gampong Amud Kecamatan Glumpang Tiga Kab.Pidie pada Sabtu (17/06/2017) sekira pukul 14.00 Wib siang tadi.

Tribratanewspolrespidie ; Personil Polsek Glumpang Tiga yang di Pimpin oleh Iptu Muhktar Chalis berhasil menemukan 1(satu) Unit Bom Rakitan di Gampong Amud Kecamatan Glumpang Tiga Kab.Pidie saat sedang melaksanakan Patroli pada Sabtu (17/06/2017) sekira pukul 14.00 Wib siang tadi.

Bom Rakitan menggunakan Pipa Telkom dengan Panjang sekitar 50 Meter dengan lebar diameter tengah 15 Cm dengan berat 45 Kg dengan menggunakan sumbu dari Kabel warna hitam yang di lilit di ujung tersebut pertama sekali ditemukan oleh salah seorang Personil Polsek Glumpang Tiga bernama Bripka Maimun saat sedang Patroli ke Gampong Amud.

Saat Bripka Maimun melewati kebun  pisang milik warga Gampong Amud Kecamatan Glumpang Tiga Kab.Pidie, ia mellihat sebuah benda mirip sebuah Bom, maimun pun mencoba mendekati benda tersebut dan dilihatnya sebuah Bom Rakitan sisa Konflik Aceh.

Lalu Maimun memberitahukan kepada Kapolsek Glumpang Tiga Iptu Muchtar Chalis, kemudian Kapolsek melakukan pengecekan ke lokasi dan benar benda tersebut merupakan sebuah Bom sisa Konflik Aceh, selanjutnya Iptu Muchtar Cahlis menghubungi team Jibom Gegana Sat Bromobda Polda Aceh.

Selang beberapa menit, team Jibom Gegana Sat Brimoda Polda Aceh tiba dilokasi dan mengamankan barang bukti tersebut dengan memakai pakaian anti Bom/ Ledakan serta memasang Police Line.

Selanjutnya team jibom pun mencoba menghancurkan bom tersebut sebanyak 3 (tiga) kali mulai dari pukul 14.00 s/d 15.00 Wib , dilokasi , namun tidak berhasil meledak dikarenakan pemicu Bomnya sudah tidak aktif lagi, sebut Iptu Muchtar Chalis.”

Kini posisi Bom Rakitan sisa Konflik tersebut sudah dibawa ke Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Aceh untuk diamankan, sebutnya.”