Home » BERITA » Rupanya Personil Polwan Berparas Cantik Adalah Kasat Lantas Polres Pidie

Rupanya Personil Polwan Berparas Cantik Adalah Kasat Lantas Polres Pidie

nnnn

Kasatlantas Polres Pidie, Ipda Rina Bintar Handayani SIK

Tribratanewspolrespidie.com ; Jajaran kepolisian Polda Aceh pada Jumat, 7 Oktober 2016 lalu kembali merotasi sejumlah personil. Salah satu personil yang diganti adalah Kepala Satuan Lalulintas di Polres Pidie yang semula dijabat AKP Mawardi SE, kini digantikan oleh Iptu Rina Bintar Handayani SIK. 

Sebelumnya, polwan berparas cantik kelahiran Kudus, Jawa Tengah, 23 April 1992 ini menjabat Kasatlans Polres Bener Meriah.

Usai prosesi serah terima jabatan (sertijab), Iptu Rina Bintar Handayani ini mengaku akan menjalani tugasnya sehari-hari dengan enjoy. Hal ini tidak lepas dari dukungan sesama anggota polisi, terutama dukungan sang ayahnya yang juga seorang polisi.

“Motivasi dan support positif dari kedua orangtua dan rekan-rekan menjadi modal awal saya untuk bekerja se professional mungkin. Ibarat pepatah “love your job and happiness will come to you (cintai pekerjaanmu maka kebahagiaan akan datang kepadamu),” ujar Iptu Rina Bintar Handayani SIK.

Putri semata wayang pasangan Amirin dan Munawarah ini mengaku, tampil profesional dan ikhlas dalam bertugas sehari-hari menjadi sebuah tantangan baginya. 

Dirinya sadar jika angka kematian di jalan raya masih tinggi. Apalagi, kata Iptu Rina lagi, wilayah Kabupaten Pidie yang membentang jalan lintas nasional Banda Aceh-Medan ini arus lalulintas padat sekali. 

Hal inilah yang terus membangkitkan semangat dan dorongan hatinya untuk terus berada di garda terdepan dalam mempromosikan keselamatan berlalulintas.

“Jadi saya rasa inilah tantangan dan semangat saya untuk bekerja. Intinya selalu bersyukur dan menikmati pekerjaan ini dengan baik. Lama kelamaan bakal jadi senang juga sebab my job is also my vacation gitu deh,” ujarnya.
 
Biodata
 Nama Lengkap : Ipda Rina Bintar Handayani SIK
Tempat/Tgl Lahir : Kudus, Jawa Tengah, 23 April 1992
Jabatan :
– Kasubag Humas Polresta Banda Aceh, 2014
– Kasatlantas Polres Bener Meriah, 2015
– Kasatlantas Polres Pidie, 2016 – sekarang

Prestasi :
– Juara I Kejuaran Kempo Pra-PON 2007, Jogjakarta dengan meraih medali emas
– Juara I kejuaraan Kempo Kejurda Jawa Tengah 2007-2008 dengan meraih medali emas
– Juara II Porda 2009 Jawa Tengah dengan meraih medali perunggu