Home » BERITA » Ratusan Personil Polres Pidie Larut Dalam Zikir Akbar

Ratusan Personil Polres Pidie Larut Dalam Zikir Akbar

ooo

Sekitar 100 Personil Polres Pidie larut dalam Zikir Akbar yang berlangsung di Alun – Alun Kota Sigli, Kamis (22/12/2016) sekira pukul 09.00 Wib.

Tribratanewspolrespidie ; Sekitar 100 (seratus) Personil Polres Pidie larut dalam Acara Zikir Akbar yang bertemakan : ” Dengan Semangat Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW Mari Kita Kenangkan Perjuangannya, Aplikasi Prilakunya dan Membumikan Akhlakul Karimahnya.”  di Gedung Olahraga (GOR) Alun – Alun Kota Sigli berlangsung pada Kamis (22/12/2016) sekira pukul 09.00 Wib.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati lahirnya Nabi Besar Muhammad SAW tahun 1438 H dan Memperingati 12 tahun Bencana Gempa Bumi dan Tsunami Aceh di Kabupaten Pidie.

Zikir Akbar tersebut di Pimpin oleh Tgk. H. Abdullah Abubakar ( Imam Mesjid Abu Beureu’ eh Beureuneun )

Turut juga dihadiri dalam acara Zikir tersebut ; Unsur Fokorpimda Kab.Pidie, Unsur Muspika Kecamatan Kota Sigli, Sekda Kab.Pidie H. Amiruddin, SE, M.Si, Ketua DPRK Pidie Muhammad. AR beserta anggotanya, para Kabag, Kasat Fungsi, Kadis Kab.Pidie, Kapolsek Jajaran Polres Pidie, Staf Ahli Bupati Pidie, Anggota Sat Pol – PP / WH, Toga, Todat dan Tomas serta masyarakat Kab.Pidie.

Setelah dilaksanakan Zikir Akbar, Acara dilanjutkan dengan pembacaan Salawat kepada Junjungan Nabi Besar Muhammad SAW, Pembacaan Ayat Suci Al Qur’an dan pembacaan Shalawat Badar oleh Tgk. Abdullah Abubakar.

Kemudian acara pun dilanjutkan dengan siraman rohani dan Tausyiah oleh Tgk. H. Tamlikha Hasan, LC dan pembagian Kenduri Maulid berupa nasi Kotak sebanyak 4300 (empat ribu tiga ratus ribu rupiah), dan pemberian santunan Anak Yatim sebanyak 200 (dua ratus) orang.

Penyerahan  Santunan Anak Yatim / Piatu dilakukan secara simbolis oleh Sekda dan Ketua DPRK Pidie.