Home » BERITA » Ratusan Personil Bersenjata Lengkap Mengamankan Visi, Misi Paslon Bupati Pidie tahun 2017

Ratusan Personil Bersenjata Lengkap Mengamankan Visi, Misi Paslon Bupati Pidie tahun 2017

edit-pam-visi-mis

Sekitar 100 (seratus) Personil Bersenjata Lengkap mengamankan Rapat Paripurna Istimewa DPRK Pidie dalam rangka Penyampaian Visi, Misi dan Program Paslon Bupati / Wakil Bupati Pidie Tahun 2017, Jum’ at (28/10/2016) sekira pukul 14.30 Wib.

Tribratanewspolrespidie.com ; Sekitar 100 (seratus) Personil Polres Pidie Bersenjata lengkap yang di Pimpin oleh Kabag Ops Polres Pidie Kompol Apridi, Sos, MM mengamankan Rapat Paripurna Istimewa DPRK Pidie dalam rangka Penyampaian Visi, Misi dan Program Paslon Bupati / Wakil Bupati Pidie Tahun 2017, Jum’ at (28/10/2016) sekira pukul 14.30 Wib di Gedung DPRK Pidie.

Ketiga Pasangan Calon yang menyampaikan visi, misi dan Program Bupati / Wakil Bupati Pidie tahun 2017 di Gedung DPRK Pidie tersebut diantaranya ;

  1. Pasangan Calon nomor urut 1 Ir.H. T. Tarmiyus dan Khalidin Daud, S.Pd
  2. Pasangan Calon nomor urut 2 Roni Ahmad dan Fadhlullah.T.M. daud, ST
  3. Pasangan Calon nomor urut 3 H. sarjani Abdullah dan M. Iriawan, SE.

Adapun Misi dan Visi yang disampaikan dari ketiga pasangan calon tersebut yakni ;

  1. Dari Pasangan Ir.H. T. Tarmiyus dan Khalidin Daud, S.Pd menyampaikan Misi dan Visi sebagai berikut ; Mewujudkan Pidie yang maju, modern dan sejahtera berlandaskan iman dan taqwa, Meningkatkan kualitas SDM dalam berbagai bidang kehidupan masyarakat yang islami, Membangun ekonomi kerakyatan yang bertumpu pada sector Agropolitan-Minapolitan yang modern untuk menumbuhkan kekuatan ekonomi berbasis SDM yang berorientasi partisipasi, efisiensi dan keunggulan bersaing, Menciptakan pemerintah yang bersih dan modern, meningkatkan kualitas pelayanan publik dan mewujudkan Kabupaten tangguh bencana, Mendorong dan memberdayakan kemandirian masyarakat dalam pembangunan, dan Meningkatkan kualitas keagamaan masyarakat guna terwujudnya masyarakat yang islami secara kaffah.
  2. Dari Pasangan Roni Ahmad dan Fadhlullah.T.M. daud, ST menyampaikan Misi dan Visi sebagai berikut ; Terwujudnya partisipasi masyarakat dalam membangun Pidie yang mulia, berkualitas, sejahtera, dan memiliki masa depan, Meningkatkan pengamalan ibadah dan penerapan nilai-nilai keislaman dalam bermasyarakat dan bernegara, Mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih dan cerdas, serta meningkatkan pelayanan publik yang melayani rakyat dengan sepenuh hati, Meningkatkan pembinaan kualitas SDM melalui penyelenggaraan pendidikan yang unggul dan berkualitas, Meningkatkan pelayanan dan derajat kesehatan yang terintegrasi hingga ke Gampong-gampong, Meningkatkan taraf kesejahteraan masyarakat melalui pemberdayaan ekonomi disektor pertanian, perikanan dan kelautan dan ketahanan pangan, Mewujudkan penataan daerah potensi wisata dalam rangka meningkatkan pendapatan asli daerah dan indek kebahagiaan masyarakat, Menumbuhkan semangat masyarakat melalui konsep hidup Kab. Pidie yaitu : “Hudep Sare, Mate Sadjan, Ibadat, Harekat, Meusapat”, Mewujudkan masyarakat dan pemerintah yang memiliki kualitas baik, memperbaiki mentalitas dan moral serta akhlak masyarakat yang sesuai dengan syariat dan ajaran islam dan Mewujudkan keberlangsungan perdamaian di Kabupaten Pidie dan Provinsi Aceh.
  3. Dari Pasangan H. sarjani Abdullah dan M. Iriawan, SE menyampaikan Misi dan Visi sebagai berikut ; Terwujudnya masyarakat Pidie yang islami, sejahtera dan bermartabat dalam kedamaian, Meningkatkan pengamalan nilai-nilai keislaman, Meningkatkan pengembangan ekonomi kerakyatan dan kemandirian Gampong. Meningkatkan penanggulangan kemiskinan, Meningkatkan pembangunan infrastruktur yang berkualitas, keseimbangan lingkungan dan penanganan bencana, Meningkatkan kualitas pendidikan formal, non formal dan informal yang islami, Mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih, Meningkatkan mutu layanan kesehatan yang berkualitas, Meningkatkan kualitas perdamaian dan supremasi hukum dan Meningkatkan pengembangan sosial budaya dan pariwisata islami.

Setelah menyampaikan Visi dan Misi serta Program Kerjanya, para Ketiga Paslon pun meninggalkan Gedung Dewan dengan tertib tanpa berbuat keributan atau pun kerusuhan massa.