Home » BERITA » Puluhan Pekerja Transportasi Dilatih Cegah Covid-19 Oleh Sat Lantas Polres Pidie

Puluhan Pekerja Transportasi Dilatih Cegah Covid-19 Oleh Sat Lantas Polres Pidie

Tribratanewspolrespidie.com |

Satlantas Polres Pidie melatih beberapa orang Supir Angkut, Supir Bus, Kernet, Tukang Becak selama beberapa bulan kedepan. Pelatihan itu untuk pencegahan virus corona atau covid-19. Kegiatan tersebut memberikan pemahaman mengenai bahaya dan tata cara pencegahan virus corona atau Covid-19. Jum’at ( 17/04/2020 ).

Kapolres Pidie AKBP Andy Nugraha Setiawan Siregar, S.I.K melalui Kasat Lantas Polres Pidie AKP Dede Kurniawan, S.I.K mengatakan, kegiatan ini merupakan program Polri Peduli Keselamatan dari Korlantas. Untuk memberikan pemahaman mengenai bahaya dan tata cara pencegahan virus corona atau Covid-19.

“Sasarannya para sopir dan kernet. Mengingat, mereka ikut terdampak corona ini. Kegiatan ini menindaklanjuti instruksi Mabes Polri terkait program Polri peduli keselamatan dalam rangka pencegahan Covid-19,” Menurut AKP Dede, kegiatan ini berpusat di Mabes Polri. Akan tetapi, untuk pelaksanaannya kembali ke masing-masing Polres yang ada di daerah. Di Kab. Pidie ada beberapa puluihan Sopir yang aktif, Sopir Angkut, Sopir Bus, Kernet, Tukang Becak terpilih mengikuti pelatihan dalam beberapa bulan ini.

“Kita juga melaksanakan sosialisasi safety riding dan safety driving, dan Etika Keselamatan dan Tertib Berlalulintas,” Pelatihan ini berlangsung dari April hingga Juni. Untuk bulan pertama, peserta mendapatkan pelatihan mengenai pengetahuan bahaya Covid-19. Pelatihan ini melibatkan tim ahli dari Dinas Kesehatan atau dokter kesehatan Polres Pidie.

Kemudian di bulan kedua, pihaknya melaksanaan safety riding dan safety driving. Mereka diberikan pemahaman tentang etika pelayanan terhadap penumpang, baik penumpang bus, angkot, atau ojek pangkalan. Uangkap AKP Dede. (Humas Res Pidie). IN.