Home » BERITA » Propam Polres Pidie Gelar Pemeriksaan Kelengkapan Personel

Propam Polres Pidie Gelar Pemeriksaan Kelengkapan Personel

Tribratanewspolrespidie.com |

Polres Pidie melaksanakan kegiatan pemeriksaan Kendaraan Dinas R2, R4, Dinas dan pribadi Personil Polres Pidie dalam rangka OPS GAKTIBPLIN. Selasa ( 14/07/2020 ). Kegiatan dimulai semenjak pagi hari saat para Personel memasuki Mapolres Pidie untuk melaksanakan Apel. Kendaraan yang dipergunakan Personel diperiksa secara mendetil berikut kelengkapan administrasi kendaraan tesebut.

Kegiatan Pemeriksaan kendaraan R2, R4 dinas dan pribadi bertempat di pintu masuk  Polres Pidie, yang dilakukan oleh Sat Lantas, Sipropam dan Siwas yang dipimpin Kasat Lantas Polres Pidie AKP DEDE KURNIAWAN, S.I.K didampingi Kasi Propam IPTU BUKHARI dan Kasi Was IPTU TAUFIQ, S.E.

Hasil yang dicapai, Masih ditemukan kendaraan pribadi  tidak memasang plat (TNKB), ditemukan kendaraan R2 dan R4 pribadi TNKB  nya yang terpasang tidak sesuai dengan peraturan yang berlaku. Masa berlaku SIM telah kadaluarsa.

Kasi Propam Polres Pidie IPTU Bukhari, S.H menyampaikan bahwa kegiatan ini rutin dilaksanakan di waktu-waktu tertentu secara berkala. Hal ini sebagai bentuk kedisiplinan internal Personel Polres Pidie. Kedisiplinan dan ketaatan Personel baik di segi Administrasi maupun kelengkapan dan kesiapan lainnya merupakan faktor penting bagi Personel dalam pelaksanaan tugas di lapangan.

Kendaraan yang ditemukan memakai/memasang plat (TNKB) yang tidak sesuai dengan peraturan yang berlaku. Diperintahkan untuk memasang TNKB yang asli (sesuai dengan peraturan yang berlaku). Selama kegiatan berlangsung situasi aman dan baik. Imbuh Kasi Propam.

(Editor” Indra Bsk)