Home » BERITA » Press Realease Kasus Penembakan Cot Cantik di Gelar

Press Realease Kasus Penembakan Cot Cantik di Gelar

rt1

Kapolres Pidie AKBP M. Ali Kadhafi, SIK (tengah) didampingi Kasat Rekrim AKP Samsul, SH (kanan) dan Kasat Intelkam Iptu Andri Permadi, SIK memerlihatkan barang bukti 1 (satu ) Pucuk senjata laras panjang Merk AK – 56 dengan Nomor 1970 MN 5922, di Mapolres Pidie dalam Press Realease, Rabu (28/12/2016) sekira pukul 11.00 Wib.

Tribratanewspolrespidie ;  Polres Pidie menggelar Press Realease Kasus Penembakan Cot Cantik di depan Kantor Sat Reskrim Polres Pidie , Rabu (28/12/2016) sekira pukul 11.00 Wib.

Dalam kegiatan Press Realease tersebut Kapolres Pidie memperlihatkan barang bukti 1 (satu) Pucuk Senjata Api Laras Panjang Merk AK – 56 dengan Nomor 1970 MN 5922 milik pelaku Abdul Manaf, CS didampingi Kasat Intelkam Iptu Andri Permadi, SIk dan Kasat Reskrim Polres Pidie AKP Samsul, SH kepada para Rekan Media Cetak dan Elektronik.

Tak hanya senjata apai yang diperlihatkan oleh Kapolres Pidie, para keempat pelaku penembakan pun dihadirkan dalam Acara Press Realease tersebut.

Acara Press Realease tersebut turut saksikan oleh Waka Polres Pidie Kompol Tirta Nur Alam, SE, Kanit Pidum Ipda Iskandar, serta para Kapolsek Jajaran Polres Pidie.

Disamping itu juga Mantan Kapolres Bireuen tersebut menjelaskan kepada para Rekan Media Cetak dan Elektronik Motif pembunuhan yang terjadi adalah masalah Pribadi dan cek cok mulut serta hewan ternak dan penembakan ini tidak ada kaitannya dengan Politik di Wilayah Kab.Pidie dan Pidie Jaya dan kasus ini kriminal murni.

Saya Imbau kepada masyarakat Kab.Pidie dan Pidie Jaya, apabila ada memiliki, menyimpan senjata api apapun jenisnya dan bahan peledak lainnya dari sisa – sisa zaman konflik terdahulu, agar segera menyerahkan barang tersebut ke Pos Polisi terdekat atau bisa langsung ke Mapolres Pidie dan tidak akan dituntut serta akan diberikan hadiah, kata M. Ali saat konferensi Pers di Mapolres Pidie.”

Kepada keempat pelaku, polisi akan mengenakan Pasal 368 JO 340 JO 53 JO 55 JO 56 KUHPIDANA JO Undang – Undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951 dengan Ancaman Hukuman selama – lamanya 9 thn, 15 thn dan paling berat Ancaman hukuman mati atau Penjara Seumur Hidup atau selama – lamanya dua puluh tahun Penjara.