Home » BERITA » Polsek Jangka Buya Berhasil Meringkus Pelaku Curanmor di Samalanga

Polsek Jangka Buya Berhasil Meringkus Pelaku Curanmor di Samalanga

pelaku

Pelaku pencurian kendaraan bermotor ( curanmor) berinisial AR, 25 thn, Wiraswasta, Warga Gampong Cot Kruet Kecamatan Makmur Kab.Bireuen telah diamankan di Mapolsek Jangka Buya, Kamis (17/08/2017) sekira pukul 13.00 Wib.

Tribratanewspolrespidie ; Tim Gabungan Res / Intel Polsek Jangka Buya berhasil meringkus pelaku curanmor berinsial AR, 25 thn, Wiraswasta, Warga Gampong Cot Kruet Kecamatan Makmur Kab.Bireuen saat sedang melarikan sepmor Merk Honda Supra – X 125 BL 5890 PQ milik salah seorang warga Gampong Jurong Teungoh Kecamatan Jangka Buya Kab.Pidie bernama M. Nur Ben Cut, 37 thn, Wiraswasta, Warga Gampong Jurong Kecamatan Jangka Buya Kab.Pidie, Kamis (17/08/2017) sekira pukul 13.00 Wib, siang kemarin.

Kejadian tersebut bermula saat korban bernama M. Nur pergi ke sebuah sawah untuk memotong rumput di Gampong Jurong Teungoh Kecamatan Jangka Buya Kab.Pidie dengan menggunakan Sepmor Supra X 125 miliknya.

Setiba di Gampong tersebut, korban memarkirkan sepmornya di pinggir jalan Gampong Jurong Teungoh Kecamatan Jangka Buya, namun selang beberapa menit M. Nur  memarkirkan sepmor miliknya di dekat sawah, M.Nur melihat sudah tidak ada lagi, merasa panik korban langsung  menelepon saudaranya bernama bang wan, 45 thn, warga Gampong Jurong Kecamatan Jangka Buya Kab.Pidie dan Personil Polsek Jangka Buya untuk mengejar pelaku yang melarikan diri ke arah Kecamatan Samalanga Kab. Bireuen.

Kejar mengejar pun terjadi antara rekan korban, Personil Polsek Jangka Buya dan pelaku, tepatnya di Gampong Rhem Kecamatan Samalanga Kab. Bireuen, sepmor korban yang dikendarai oleh pelaku tergelincir setelah di tendang oleh rekan korban.

Setelah terjatuh, pelaku berusaha melarikan diri, namun warga bersama personil Gabungan Res / Intel Polsek Jangka Buya berhasil mengamankannnya.

Kapolsek Jangka Buya Ipda Fajar.S saat di konfirmasi oleh humas polres pidie mengatakan benar telah terjadi penangkapan terhadap pelaku curanmor di Kecamatan Samalanga Kab. Bireuen.

Pelaku ditangkap setelah korban melihat sepmornya di bawa lari oleh pelaku ke arah Kecamatan Samalanga dengan meminta bertolongan kepada saudaranya bersama personil polsek jangka buya untuk mengejarnya.

Kini pelaku beserta barang bukti telah diamankan di Mapolsek Jangka Buya guna penyelidikan lebih lanjut, sebut Ipda Fajar.S”