Home » GIAT POLSEK » Polsek Jajaran Polres Pidie Sebar Spanduk Cegah Karhutla

Polsek Jajaran Polres Pidie Sebar Spanduk Cegah Karhutla

Tribratanewspolrespidie.com |

Guna mencegah aksi ilegal logging (pembalakan liar) di wilayah Hukum Polres Pidie, Polsek jajaran memasang spanduk himbauan di setiap Kawasan sekitar hutan. Jum’at 10/07/2020.

Kasubag Humas Polres Pidie IPTU Bustami Said, S.H mengatakan, pemasangan spanduk tersebut sengaja dilakukan untuk memberikan himbauan dan larangan terhadap aksi pembalakan di kawasan hutan dan lahan (Karhutla) secara liar dan pembakaran hutan.

“Perlu ada pengawasan untuk mengingatkan kesadaran masyarakat. Ini adalah langkah antisipasi kebakaran hutan dan lahan di wilayah Hukum Polres Pidie khususnya Polsek Padang Tijie. ungkap IPTU Bustami.

Dia menjelaskan, melalui sosialisasi kepada masyakarat serta pemasangan spanduk dan surat imbauan di tempat-tempat umum tersebut, masyarakat bisa sadar dan tahu tentang kerugian yang dihasilkan jika melakukan pembalakan liar.

“Kita ajak masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan yang bisa membahayakan. Dan berdampak terhadap aktifitas masyarakat lain,” Ia menegaskan, dalam pemasangan spanduk imbauan kebakaran hutan dan lahan yang sengaja dipasang di tempat umum itu. Sebagai himbauan terhadap masyarakat menjaga kerusakan hutan.

Editor’ Indra Bsk