Home » BERITA » Polsek Geumpang Berhasil Menangkap Pelaku Curanmor di Bangkeh

Polsek Geumpang Berhasil Menangkap Pelaku Curanmor di Bangkeh

DDDDDDDDDDDDD.jpgOK

Pelaku pencurian kendaraan bermotor berinisial MR, 20 thn, Swasta, Warga Gampong Bangkeh Kecamatan Geumpang Kab.Pidie telah diamankan di Mapolsek Geumpang, Selasa (20/06/2017) sekira pukul 18.30 Wib.

Tribratanewspolrespidie ; Personil Gabungan Res / Intel Polsek Geumpang dibantu dengan Polsek Mane berhasil menangkap pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) berinisial MR, 20 thn, Swasta, Warga Gampong Bangkeh Kecamatan Geumpang Kab.Pidie di rumah kediamannya pada Selasa (20/06/2017) sekira pukul 18.30 Wib sore kemarin.

Penangkapan pelaku berdasarkan laporan masyarakat Gampong Bangkeh Kecamatan Geumpang Kab.Pidie kepada pihak berwajib yang curiga dengan kegiatan pelaku yang sering membongkar pasang kendaraan roda dua di rumahnya.

Dari laporan tersebut, Personil Polsek Geumpang dibantu Polsek Mane melakukan penyelidikan di rumah pelaku MR, tepatnya pada Selasa (20/06), sore harinya, MR ditemukan di rumahnya sedang membongkar pasang kendaraan hasil curiannya dari wilayah Kecamatan Mane dan Geumpang.

Kedatangan aparat tidak diketahui pelaku, merasa terkejut, pelaku berusaha ambil langkah seribu dari belakang rumah, namun berhasil ditangkap.

Kapolsek Geumpang Ipda Bustami saat dikonfirmasi oleh humas polres pidie mengatakan, penangkapan pelaku bermula saat salah seorang warga Gampong Pulo Loih Kecamatan Geumpang Kab.Pidie bernama Syamaun Bin Ahmad sedang memarkirkan kendaraan di warung bag adi yang berada di Km 12 di Gampong tersebut, kemudian saat korban hendak pulang kerumah, ia melihat sepmornya telah raib di curi oleh pelaku yang disaksikan oleh salah seorang warga yang sedang minum kopi di warung tersebut, lalu korban menelepon Kanit Intel Polsek Mane, kemudian Kanit Intel berkoordinasi dengan Personil Polsek Geumpang untuk menangkap pelaku yang melarikan sepmor milik Syamaun ke arah Gampong Bangkeh Kecamatan Geumpang Kab.Pidie.

Lalu Personil Polsek Mane dan Geumpang mencari pelaku di wilayah Gampong tersebut.

Saat aparat tiba dan menggeledah rumah pelaku di Gampong tersebut, 1 (satu) unit Sepmor Merk Honda Supra – X BL 5711 ZK dengan nomor mesin JB91E1186714 dan nomor rangka MH1JB91138K189649 serta 1 (satu) unit Honda Supra dengan nomor mesin J351E1644682 dan nomor rangka MH1JB01147Ko06818 sedang dibongkar oleh pelaku.

Ketika aparat menanyakan kepada pelaku tentang pemilikan sepmor tersebut, pelaku hanya diam.

Untuk penyelidikan lebih lanjut, pelaku beserta barang bukti 2 (dua) Unit Sepmor telah diamankan di Mapolsek Geumpang guna penyelidikan lebih lanjut, sebut Bustami.”

Kepada masyarakat Kab.Pidie, bila ada merasa kehilangan sepeda motor (sepmor) agar segera melaporkan ke Polsek Geumpang dengan membawa Buku BPKB, STNK serta foto Kopi KTP dan Surat Bukti Kehilangan dari Kepolisian Setempat untuk mengambil sepmor yang telah di amankan di Mapolsek Geumpang, sebutnya.”