Home » BERITA » Polres Pidie Lakukan Operasi Pendisiplinan Masyarakat Penggunaan Masker di Kab. Pidie

Polres Pidie Lakukan Operasi Pendisiplinan Masyarakat Penggunaan Masker di Kab. Pidie

Tribratanewspolres.com |

Personil TNI/Polri dan Gabungan Sat Pol PP serta Dinkes Kab. Pidie, melaksanakan penertiban masker di Wilayah Kab. Pidie. Senin, 7 September 2020. Pukul 09.45.Wib. Adapun sasaran Operasi yakni depan Mesjid Al falah, Simpang Blok Sawah dan depan Bank BNI Pidie.

Kapolres Pidie AKBP Zulhir Destrian, S.I.K, M.H, menjelaskan, tujuan melaksanakan kegiatan ini untuk sebagai wujud implementasi Inpres nomor 6 tahun 2020 tentang pendisplinan masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Kepatuhan masyarakat dalam melaksanakan protokol kesehatan utamanya menggunakan masker belum maksimal, Hanya beberapa masyarakat yang mematuhi dan menggunakan masker dalam penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.
Saat itu orang-orang yang kedapatan tidak menggunakan masker diberikan sanksi sosial dengan membersihkan lingkungan di seputaran halaman Masjid dan di luar perkarangan Masjid Al falah Kota Sigli agar tidak mengulangi perbuatannya dan selalu mematuhi peraturan yang berlaku.

Diterangkan Kapolres Pidie AKBP Zulhir, kegiatan Operasi penertiban masker ini rutin dilakukan setiap hari di tempat-tempat keramaian, “Dengan adanya Operasi rutin penertiban masker ini kami berharap masyarakat lebih disiplin dalam memakai masker,” ujarnya.

Editor” Indra Bsk