Home » BERITA » Polres Pidie Kembali Berduka, 1 Personil Berpulang Ke Rahmatullah

Polres Pidie Kembali Berduka, 1 Personil Berpulang Ke Rahmatullah

qqqqqqq

Kapolres Pidie AKBP M. Ali Kadhafi, SIK didampingi Waka Polres Pidie Kompol H. Nazaruddin, SH, MM mengunjungi rumah duka Alm Aiptu Sutrisno di Gampong Asan Kecamatan Kota Sigli Kab. Pidie, Jum’at (29/07/2016) sekira pukul 10.00 Wib.

Tribratanewspolrespidie.com ;  Berita Duka kembali penyelimuti Polres Pidie, kali ini salah seorang Personilnya yang bernama Aiptu Sutrisno, SE di panggil sang Khalik untuk menemuinya pada Jum’ at tanggal 29 Juli 2016 sekira pukul 06.30 Wib di RSU Zainal Abidin Banda.

Alm lahir di Wonogiri, Jawa Tengah pada tanggal 23 Mei 1970, ia merupakan anak empat dari empat bersaudara dari pasangan Bapak Hadiwiyono dan Ibu Sinah.

Pada tahun 1991 ia mulai bertugas di Kepolisian RI Polda Aceh Polres Pidie, kemudian sekitar tahun 1993 ia mempersuntik seorang wanita kelahiran blang Asan Sigli bernama Syarifah, dari pernikahannya dengan Syarifah ia dikarunia 2 orang Putri dan 1 orang Putra.

Tak teras sudah 25 tahun 6 Bulan Alm berdinas di Polres Pidie Polda Aceh, tepatnya tanggal 19 Juli 2016 sekira pukul 20.00 Wib tiba – tiba Alm mengalami Sakit dibagian Perut, Pinggang dan Dada, dan langsung di larikan ke RSU Citra Husada Sigli untuk mendapat perawatan, sekitar 5 hari  di RSU Citra Husada Sigli ia belum juga menampakkan tanda – tanda kesembuhan dan ia divonis dengan penyakit jantung dan lever, setelah itu ia dirujuk ke RSU Zainal Abidin Banda Aceh dan mendapatkan perawatan selam 4 hari disana, namun nyawanya tak tertolong, tepatnya Jum’at(29/07/2016), ia menghembuskan nafas terakhir di RSU tersebut.

Dan pada Jum’ at tanggal 29 Juli 2016 sekira pukul 10.00 Wib Jenazah Alm Tiba di rumah kediamannya di Gampong Blang Asan Sigli Kecamatan Kota Sigli Kab.Pidie kemudian Alm Dimandikan dan Disholatkan dan dilanjutkan dengan resepsi pemakaman secara Gampong.

Kapolres Pidie  AKBP M. Ali Kadhafi, SIK melalui Kabag Sumda Polres Pidie Kompol Adi Sofyan, SH, MM mengatakan Alm dikenal sangat Energik dan Disiplin serta memiliki loyalitas yang tinggi kepada Pimpinan dalam bertugas dan semasa hidupnya ia pun sangat ramah dengan masyarakat di kampung sekelilingnya, dan memang ia pun telah lama menderita sakit di bagian dalam perut dan terus saja ia berusaha untuk berobat, namun Allah SWT berkehendak lain, ya ia harus segera menghadapnya, Ujar Adi.”