Home » BERITA » Polres Pidie Gelar Ops Patuh Rencong – 2018

Polres Pidie Gelar Ops Patuh Rencong – 2018

Kapolres Pidie AKBP Andy Nugraha Setiawan Siregar, SIK memasang tanda pita Operasi Patuh Rencong – 2018 di Halaman Belakang Mapolres Pidie Dalam Upacara Gelar Pasukan yang di gelar pada Kamis ( 26/04/2018) sekira pukul 14.00 Wib.

Tribratanewspolrespidie ; Gelar Pasukan Operasi Patuh Rencog – 2018 Polres Pidie berlangsung pada Kamis (26/04/2018) sekira pukul 14.00 Wib.

Operasi tersebut akan dilaksanakan selama 14 (empat belas) hari terhitung mulai tanggal 26 April s/d 09 Mei 2018 secara serentak di seluruh wilayah indonesia

Pada acara Gelar Pasukan Operasi Patuh Rencong – 2018 tersebut, Kapolres Pidie AKBP Andy Nugraha Setiawan Siregar, SIK bertindak sebagai Inspektur Apel, sementara Kaur Mintu Sat Lantas Polres Pidie Ipda Masri, SH bertindak sebagai Komandan Upacara, sedangka Perwira Upacara KBO Sat Lantas Polres Pidie Ipda Fikri Kurniawan, S.Tr.K.

Dalam apel Gelar Pasukan tersebut, Kapolres Pidie AKBP Andy Nugraha Setiawan Siregar, SIK membacakan Amanah Kepala Korp Lalu Lintas Polri Inspektur Jenderal Polisi Drs Royke Lumowa, M.M., diantaranya ;

  1. Polri telah menetapkan kalender operasi Patuh yang rutin dilaksanakan setiap menjelang hari raya idul Fitri.
  2. Secara umum dari hasil evaluasi dilapangan bahwa dominasi pelanggaran yang terjadi adalah pelanggaran kelengkapan surat – surat kendaraan, penggunaan safety belt dan pelanggaran terhadap rambu / marka jalan.
  3. Sasaran prioritas operasi patuh tahun 2018 adalah sebagai berikut ; a. Pengemudi menggunakan Hand Phone; b. Pengemudi melawan arus; c. Pengemudi Sepeda Motor Berboncengan Lebih Dari Satu; d. Pengemudi di Bawah Umur ; e. Pengemudi dan Penumpang Sepeda Motor Tidak Menggunakan Helm SNI; f. Pengemudi Kendaraan Bermotor Menggunakan Narkoba / Mabuk; g. Pengemudi Berkendara Melebihi Batas Kecapatan Yang Ditentukan.
  4. Dengan penindakan sasaran pelanggaran lalu lintas, maka diharapkan operasi Patuh tahun ini dapat menekan jumlah korban Fatalitas dan Meminimalisir Kemacetan Lalu Lintas serta Terwujudnya Kamseltibcarlantas yang mantap.
  5. Permasalahan di Bidang Lalu Lintas, Dewasa ini telah berkembang dengan cepat dan dinamis. Hal ini sebagai Konsekensi dari Meningkatnya Penduduk yang memerlukan alat Transportasi sebagai sarana Mobilitas Dalam Memenuhi Kebutuhan hidup.

Apel tersebut juga di hadiri oleh Bupati Pidie dan Pidie Jaya, Dandim 0102 Pidie, para Kepala Dinas Kabupaten Pidie dan Pidie Jaya, Kasatpol PP dan WH Kabupaten Pidie dan Pidie Jaya, Komandan Subdenpom Sigli, Kepala Jasa Raharja Kabupaten Pidie dan Pidie Jaya, Waka Polres Pidie, para Kabag, Kasat, Kasi, Kapolsek Jajaran Polres Pidie serta para Pejabat Staf Polres Pidie.